,

Pemberontak Kembali Serang Militer Suriah dari Zona Eskalasi Idlib

oleh

SURIAH – Satu anggota pasukan Suriah tewas dalam serangan mortir yang ditembakkan oleh para pemberontak dari zona de-eskalasi Idlib ke posisi pasukan pemerintah di Aleppo, kata kepala pusat Rekonsiliasi Rusia untuk pihak yang bertikai, Vladimir Savchenko, Jumat.

“Pada siang hari, serangan penembakan dilaporkan di pemukiman Qudehi di Aleppo dan pinggiran barat Aleppo. Satu pasukan Suriah tewas di Qudehi,” katanya.

Menurut Savchenko, petugas pusat rekonsiliasi Rusia mengadakan pertemuan dengan pejabat pemerintah lokal dan perwakilan dari komite rekonsiliasi di pemerintahan Deir Ezzor. “Pertemuan itu berfokus pada masalah pemulihan fasilitas infrastruktur sosial,” katanya.

Selain itu, petugas dari pusat Rusia melakukan dua operasi kemanusiaan dan mengirimkan sekitar 900 set produk makanan kepada pemerintahan Rif Dimashq dan Homs.

Pusat rekonsiliasi Rusia terus memenuhi tugas yang diberikan setelah selesainya kampanye militer di Suriah. Petugas pusat secara teratur melakukan perjalanan di sekitar daerah-daerah yang telah dibebaskan untuk menilai situasi kemanusiaan. Upaya utama militer Rusia sekarang difokuskan pada bantuan kepada para pengungsi yang kembali ke rumah mereka. [Sfa]