,

Tentara Suriah Serang Posisi Teroris di Selatan Idlib

oleh

SURIAH – Tentara Arab Suriah (SAA) melepaskan serangan kuat terhadap pemberontak di selatan Idlib, hari ini, setelah beberapa malam sebelumnya bergejolak di sekitar zona demiliterisasi.

Dipimpin oleh Divisi Lapis Baja ke-4, Tentara Arab Suriah menyerang pertahanan pemberontak di sepanjang poros Idlib-Hama, mencetak beberapa tembakan langsung ke parit Hay’at Tahrir Al-Sham di daerah ini.

Di antara wilayah yang ditargetkan oleh Tentara Arab Suriah adalah parit teroris di dekat kota Khuwayn, Sukeek, Khan Sheikhoun, dan Al-Taman’ah.

Sebagai tanggapan atas serangan besar Tentara Suriah di selatan Idlib, pemberontak menembakkan beberapa rudal ke arah posisi pemerintah di selatan Khuwayn.

Situasi di sekitar zona demiliterisasi sangat tegang, meskipun ada upaya oleh Turki dan Rusia untuk menengahi gencatan senjata langsung antara semua pihak di daerah tersebut.

Tentara Arab Suriah mendesak untuk meluncurkan operasi militer baru. Namun, mereka diperingatkan oleh Pusat Rekonsiliasi Rusia, yang ingin memberi waktu kepada Turki untuk memaksa para pemberontak mundur dari daerah tersebut. [Sfa]