,

Militer Lebanon: Terowongan Hizbullah Hanya Klaim Belaka

oleh

LEBANON – Pada hari Rabu, pasukan UNIFIL di Libanon mengadakan pertemuan tripartit antara delegasi Lebanon dan Israel di kota Ras Naqoura di sepanjang perbatasan.

“Pagi ini, sebuah pertemuan tripartit diadakan di Ras al-Naqoura di bawah pimpinan Panglima Pasukan Interim PBB di Lebanon, Mayor Jenderal Del Col Stefano, dan kehadiran delegasi dari perwira Angkatan Darat Lebanon yang dipimpin oleh koordinator dari Pemerintah Lebanon untuk PBB, Amin Farhat,” kata komando Angkatan Darat Lebanon.

“Pihak Lebanon menggarisbawahi posisi pemerintah, yang berpegang pada kedaulatan negara atas wilayahnya, laut dan kekayaan minyak, serta menolak pelanggaran udara, laut dan darat Israel serta provokasi berulang,” lanjut mereka.

BacaOperasi Militer Zionis di Perbatasan Untuk Selamatkan Wajah Netanyahu.

Warga Lebanon memperbarui tuntutan mereka agar Israel segera menarik diri dari Sheba’a Farms yang diduduki, Kafr Shuba Hills, dan kota Ghajar.

Menanggapi klaim Israel tentang terowongan Hizbullah di sepanjang perbatasan, komando Angkatan Darat Lebanon mengatakan bahwa ini hanyalah “tuduhan belaka.”

“Pihak Lebanon menganggap klaim musuh mengenai keberadaan terowongan di perbatasan selatan hanya tuduhan, ia meminta informasi akurat dan koordinat dari tempat-tempat yang diklaim oleh Israel sebagai terowongan yang berisi,” kata komando Angkatan Darat Lebanon.

“Pihak Libanon menegaskan komitmen Lebanon untuk Resolusi 1701 dan perbatasan yang diakui secara internasional, menyerukan implementasi resolusi PBB 13 / L73, yang menuntut bahwa Israel harus membayar ganti rugi akibat agresi pada fasilitas minyak di Jiyeh pada tahun 2006, dan meminta komunitas internasional dan PBB untuk menekan Israel untuk mematuhi resolusi tersebut,” tambah mereka. [Sfa]