,

Armada Baltik AL Rusia Kembali ke Perairan Suriah

oleh

MOSKOW – Kapal perang Armada Baltik Rusia akan terus menyelesaikan misi di Laut Mediterania dan Samudra Hindia selama perjalanan mereka di perairan yang jauh, kantor pers Fleet’s melaporkan pada hari Senin.

“Armada Baltik diatur untuk tugas berskala besar, pelayaran jarak jauh ke wilayah Laut Tengah dan Samudera Hindia. Kapal permukaan juga ikut ambil bagian bersama kapal Armada Baltik dalam tindakan pelatihan tempur yang direncanakan dan manuver internasional,” kata kantor pers mengutip Panglima Armada Baltik, Laksamana Muda Alexander Nosatov.

Komandan Armada Baltik sedang berbicara di depan personil pangkalan angkatan laut Baltiyskaya pada upacara yang ditujukan untuk awal tahun pelatihan baru di Angkatan Bersenjata Rusia.

Upaya Armada Baltik “akan ditujukan untuk memastikan kepentingan angkatan laut Federasi Rusia dan pelaut Armada Baltik juga akan terus memenuhi tugas negara untuk memastikan uji coba kapal perang yang dibangun atau diperbaiki untuk Angkatan Laut negara itu,” kata komandan itu.

Menurut kantor pers Fleet, tahun lalu pelaut Armada Baltik memenangkan tujuh hadiah dari panglima angkatan laut di berbagai kategori pelatihan.

Para pemenang hadiah termasuk kelompok angkatan laut kapal yang melindungi area perairan pangkalan angkatan laut Baltiyskaya, sebuah skuadron serangan pangkalan udara Fleet, rudal pertahanan udara dan resimen radar dari unit pertahanan udara Armada Baltik, kekuatan anti-sabotase dan juga kapal komunikasi Fyodor Golovin, kata komandan.

Pada 2018, kapal permukaan Baltik juga berhasil menyelesaikan misi pelayaran jarak jauh sebagai bagian dari gugus tugas operasional Angkatan Laut di Laut Mediterania.

Pelaut Armada Baltik melakukan lebih dari 10 kunjungan tidak resmi dan panggilan bisnis di pelabuhan negara asing. [Sfa]