,

Unit Artileri Irak Gempur Posisi ISIS di Suriah

oleh

BAGHDAD – Unit artileri Angkatan Bersenjata Irak menembakkan sejumlah misil ke posisi ISIS di Suriah pada hari Rabu, membunuh dan melukai sejumlah teroris.

Kantor berita Al Sumeriyah mengutip berita Farhan Mohammad al-Deilami, seorang anggota dewan provinsi Anbar, melaporkan bahwa unit-unit artileri menembaki benteng ISIS di Suriah yang menyebabkan sejumlah teroris tewas.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa sebagian besar komandan ISIS yang telah meninggalkan Irak ke Suriah tewas dalam serangan itu.

Al-Deilami mengatakan kepada al-Sumeriyah bahwa serangan artileri dilakukan dengan koordinasi dengan pemerintah Damaskus untuk mencegah infiltrasi ISIS dari Suriah ke Irak.

Awal bulan ini, Angkatan Udara Irak memukul pangkalan utama dan depot senjata besar teroris ISIS di Suriah Timur dekat perbatasan, menimbulkan puluhan korban di jajaran teroris.

Komando Operasi Gabungan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jet tempur F-16 Irak menargetkan pangkalan-pangkalan ISIS di tanah Suriah atas perintah Komando Umum Angkatan Bersenjata Irak dan di bawah pengawasan Komando Operasi Gabungan.

Pernyataan itu mengatakan bahwa pesawat-pesawat tempur itu mengebom satu depot senjata dan amunisi dari Fayalq al-Farouq yang berafiliasi dengan ISIS di wilayah al-Souseh di tenggara Deir Ezzor, dan menambahkan bahwa depot itu berisi sejumlah besar rudal dan bahan peledak.

Pernyataan itu kemudian mengatakan bahwa jet tempur menyerang wilayah al-Baqouz di tenggara Deir Ezzor dan membom pangkalan Fayalq al-Farouq, menghancurkan berbagai misil dan menewaskan 30 teroris di pangkalan tersebut. [Sfa]