,

Ketegangan dan Bentrokan Hebat Terus Meningkat di Aleppo

oleh

SURIAH – Ketegangan di dalam Aleppo telah mencapai satu tahun setelah serangkaian serangan baru-baru ini oleh pemberontak yang memaksa Tentara Arab Suriah (SAA) untuk memindahkan beberapa unit ke garis depan di provinsi tersebut.

Menurut sumber militer di ibukota provinsi, Tentara Arab Suriah dan pemberontak dari Hay’at Tahrir Al-Sham telah terlibat dalam serangkaian bentrokan intens sejak hari Rabu.

Bentrokan itu kemudian menyebar ke ibukota provinsi setelah pemberontak menembakkan dua peluru artileri ke distrik Aleppo.

Tentara Arab Suriah merespon dengan rentetan peluru artileri, mendorong pertukaran sengit yang berlangsung tadi malam.

Sebelumnya, Tentara Arab Suriah telah memperingatkan para pemberontak bahwa mereka akan meluncurkan operasi militer besar jika mereka tidak mundur dari distrik Al-Zahra’a .

Pemberontak menolak meninggalkan Al-Zahra’a dan melanjutkan permusuhan mereka melawan pasukan Tentara Suriah di dekat gedung Intelijen Angkatan Udara.

Dengan intensnya serangan pemberontak ke Aleppo, Tentara Arab Suriah kemungkinan akan menginformasikan Rusia tentang niat mereka untuk memulai operasi skala besar. [Sfa]