,

AS Terlibat Aliansi dengan ISIS di Suriah

oleh

SURIAH – Pasukan koalisi pimpinan AS dan teroris ISIS terlibat kerja sama dan koordinasi yang erat di Suriah Timur, sebuah outlet media Rusia yang terkenal mengatakan setelah wawancara dengan penduduk lokal di kota-kota kecil Hajin dan al-Shafa’ah di tenggara Deir Ezzor mengatakan pada hari Senin.

Situs RT Arabic mengutip penduduk setempat yang mengatakan bahwa helikopter AS telah melakukan operasi heliborne secara terbuka untuk menyelamatkan komandan ISIS di mana mereka dikepung.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pesawat-pesawat tempur AS telah menargetkan perumahan yang jauh dari pangkalan ISIS di barat Deir Ezzor.

BacaAS Tarik Diri dari INF, Putin Balik Ancam dengan Rudal Hipersonik Rusia.

Penduduk setempat lebih lanjut mengatakan kepada RT bahasa Arab bahwa sejumlah besar senjata dan amunisi buatan AS telah ditemukan dalam operasi pembersihan Tentara Suriah di posisi ISIS di provinsi Deir Ezzor yang merupakan bukti lebih lanjut dari kerja sama erat antara AS dan ISIS.

Ia melanjutkan dengan mengatakan beberapa analis percaya bahwa cadangan AS untuk ISIS ditujukan untuk menghidupkan kembali kelompok teroris di tepi Timur Sungai Eufrat.

Kantor berita pemerintah Suriah (SANA) melaporkan awal bulan ini bahwa helikopter AS, dalam operasi heliborne baru-baru ini, menerbangkan sejumlah teroris ISIS yang terluka dari tenggara Deir Ezzor.

Lebih lanjut dikatakan bahwa operasi heliborne dilakukan di sebuah wilayah yang dikendalikan ISIS dekat kota kecil al-Sha’afah, dan menambahkan bahwa teroris yang dievakuasi adalah militan asing yang datang dari berbagai negara. [Sfa]