,

5 Tentara Bayaran Asal Sudan Tewas dalam Serangan Tentara Yaman

oleh

YAMAN – Setidaknya lima tentara Sudan yang dibayar oleh Saudi telah kehilangan nyawa mereka ketika tentara Yaman dan pejuang dari Komite Rakyat meluncurkan serangan di provinsi strategis Hodeidah.

Sumber militer, yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan namanya, mengatakan tentara bayaran Saudi bepergian dengan dua kendaraan militer di distrik al-Tuhayat pada hari Sabtu, ketika mereka diserang.

Awal bulan ini, juru bicara gerakan Houthi Ansarullah Yaman, Mohammed Abdul-Salam, merujuk pada tewasnya beberapa tentara bayaran Sudan di Hodeidah, mengatakan mereka adalah “korban dari pemerintah mereka yang dibayar untuk perang yang kejam dan tidak masuk akal.”

“Dengan segala hormat kepada pemerintah Sudan, kami berharap rezim Sudan akan mengubah posisinya mengenai keikutsertaannya dalam agresi Saudi atas Yaman. Pemerintah Sudan tidak akan mencapai apa-apa kecuali kekalahan dan kehancuran dari perang yang sia-sia ini,” tambahnya.

Abdul-Salam memperingatkan bahwa Yaman akan berubah menjadi “kuburan” bagi penjajah.

Secara terpisah pada hari Sabtu, tentara Yaman dan sekutu mereka menargetkan posisi milisi yang didukung Saudi, yang setia kepada mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur di daerah Dhale. [Sfa]