,

Fregat Rusia Gelar Latihan Perang Anti Kapal Selam di Pantai Suriah

oleh

SURIAH – Awak armada Armada Laut Hitam Rusia, Laksamana Makarov dan Laksamana Essen mengadakan latihan bersama dengan helikopter berbasis dek di Laut Mediterania untuk berlatih mencari kapal selam musuh, kantor berita Fleet melaporkan pada hari Jumat.

Kru fregat Rusia menyelesaikan tugas mereka sebagai bagian dari gugus tugas permanen Angkatan Laut Rusia di Laut Mediterania.

“Latihan diadakan untuk berlatih mencari dan melacak kapal selam, menyelamatkan, dan memberikan bantuan medis kepada orang-orang yang menderita di laut,” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

Latihan melibatkan Kamov Ka-27PL dan helikopter Ka-27PS yang membuat sekitar 30 kali lepas landas dan pendaratan ke geladak frigat.

The Admiral Makarov dan Admiral Essen adalah kapal perang dari seri baru dari Project 11356R / M (11357) frigat.

Ini adalah fregat serbaguna (kapal penjaga) yang ditujukan untuk menghancurkan kombatan permukaan, kapal selam dan fasilitas musuh di darat, melakukan patroli dan melindungi komunikasi laut.

Fregat dipersenjatai dengan delapan peluncur rudal jelajah Kalibr-NK yang mampu menyerang target permukaan, pesisir dan bawah laut pada jarak hingga 2.600 km.

Kapal perang ini juga dipersenjatai dengan sistem rudal pertahanan dan artileri udara Shtil-1, Palash dan AK-630M, senjata artileri universal A-190 100mm, tabung torpedo, dan peluncur roket RBU-6000.

Beberapa Fregat juga memiliki landasan untuk lepas landas dan mendarat serta hanggar untuk helikopter perang anti kapal selam (Ka-27 atau Ka-31). [Sfa]