,

Demonstran Israel Serukan Perang dengan Gaza

oleh

TEL AVIV – Setelah melanggar perjanjian gencatan senjata, antara Israel dan Gaza, militer Israel mengancam demonstran Gaza ketika demonstran di Israel menyerukan perang.

Demonstran Israel telah turun ke jalan-jalan di Tel Aviv dan di seluruh negeri, untuk menuntut perang. Para perusuh dan demonstran Israel, telah bentrok dengan polisi, melemparkan batu dan membakar ban, untuk menyuarakan kemarahan mereka. Protes datang, sebagai tanggapan atas keputusan Perdana Menteri Israel Netanyahu, untuk tidak berperang dengan Gaza.

Setelah gencatan senjata, yang diperantarai oleh PBB, Mesir dan lainnya, antara Gaza dan Israel pada tanggal 13, Israel menembak dan membunuh seorang pria di Gaza. Pelanggaran gencatan senjata datang, hanya sehari setelah pengumuman gencatan senjata.

Seorang juru bicara militer Israel, juga mengirim peringatan kepada demonstran hari ini. Ia mengatakan bahwa “Kesabaran kami sudah berakhir dan kami akan menanggapi dengan keras …”, menyatakan bahwa siapa pun yang melanggar “garis merah” IDF, menempatkan hidup mereka dalam bahaya. [Sfa]