,

VIDEO: Kunjungan Putin ke Singapura Disambut Hangat

oleh

SINGAPURA – Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Selasa (13/11) memulai program perjalanannya ke Singapura dengan mengunjungi kediaman resmi presiden republik itu, Istana.

Upacara tradisional menyambut pertemuan resmi pemimpin Rusia dengan Presiden Singapura Halimah Yacob di alun-alun di depan istana. Lagu kebangsaan kedua negara dimainkan di hadapan Penjaga Kehormatan.

Kedua presiden kemudian masuk ke kediaman dan memulai pembicaraan mereka secara tertutup. Putin juga menulis catatan di buku tamu kehormatan di istana.

Pada hari Selasa, Putin dan presiden Singapura akan mengambil bagian dalam upacara untuk meletakkan batu fondasi pusat budaya Rusia dan gereja Ortodoks di Singapura. Pada malam hari, Istana akan menyelenggarakan makan malam atas nama presiden Singapura untuk menghormati sang pemimpin Rusia.

“Terlepas dari jarak dan perbedaan antara kedua negara kami, ini adalah persahabatan yang baik selama 50 tahun. Kami berharap dapat memperkuat hubungan ini dalam 50 tahun ke depan dan seterusnya,” ujar Halimah seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (14/11). Halimah memuji hubungan baik antar-kedua negara.

Sementara itu, Putin mengapresiasi pertemuan dengan Halimah. Ia menyebut negosiasi berjalan dengan baik.

“Negosiasi kami dengan Presiden produktif, menarik dan komprehensif,” kata Putin tak segan memuji hubungan baik negaranya dengan Singapura. (SFA)