,

Pakar Politik: Gagalnya Pembunuhan Jendral Bayangan Berkat Dinas Intelijen Iran

oleh

TEHERAN – Seorang pakar politik mengatakan bahwa Arab Saudi tidak akan pernah bisa membunuh Jenderal Mayor Iran, Qassem Soleimani, karena operasi kontra-intelijen Iran yang “tanpa cela.”

The New York Times sebelumnya melaporkan bahwa seorang ajudan Putra Mahkota Saudi, Mohammed Salman, telah mengambil bagian dalam pertemuan di Riyadh pada 2017 di mana dibahas rencana untuk membunuh “musuh yang ditentukan” kerajaan, Mayor Jenderal Qassem Soleimani.

Jenderal Soleimani selama ini selalu berada di garis depan pertempuran sebagai penasehat Iran di Suriah dan Irak, dua negara Muslim yang menderita berbagai serangan militan Takfiri, yang disponsori terutama oleh Arab Saudi.

Alexander Azadegan, seorang analis politik, mengatakan kepada Press TV pada hari Selasa (13/11) bahwa rencana  pembunuhan “tidak akan terjadi padanya, karena dinas intelijen Iran tidak tercela.”

Penyingkapan baru oleh The New York Times menambah rasa malu yang dihadapi keluarga kerajaan Saudi pasca terkuaknya pembunuhan jurnalis pembangkang kerajaan, Jamal Khashoggi, yang dibunuh oleh agen Arab Saudi di konsulat Saudi di Istanbul. [Sfa]