, ,

Hamas Kecam Serangan Israel ke Stasiun TV Al-Aqsa

oleh
Israel Serang TV Aqsa Gaza
Israel Serang TV Aqsa Gaza

JALUR GAZA – Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, mengecam Israel atas penghancuran stasiun TV Al Aqsa di Jalur Gaza. Seorang juru bicara untuk gerakan itu, Fawzi Barhoum, menggambarkan bahwa penargetan Saluran TV itu dan penghancuran markas besarnya tersebut sebagai tindakan agresi yang terang-terangan terhadap jurnalisme dan semua suara bebas yang didedikasikan untuk mengkomunikasikan kebenaran.

Barhoum meminta organisasi, hukum dan media internasional untuk mengecam tindakan terbaru agresi Israel ini terhadap jurnalisme dan kebebasan berekspresi.

Hamas mengatakan bahwa kejahatan Israel tidak akan pernah menghentikan wartawan Palestina dari melanjutkan misi kemanusiaan dan profesional mereka untuk mengungkap kejahatan penjajah terhadap rakyat Palestina.

Dalam serangan udara Senin malam, jet tempur Israel mencoba untuk membumi hanguskan stasiun TV yang dikuasai Hamas di Gaza.

“Dengan menembakkan  10 rudal di stasiun TV Al-Aqsa, jet-jet Israel menghancurkan markasnya,” kata saksi yang dikutip MEMO.

Di tengah serangan udara, stasiun itu berhenti bersiaran sebentar sebelum melanjutkan operasi. Banyak bangunan di sekitar stasiun juga rusak. (SFA)