,

Sederet Komandan Teroris Tewas Dibunuh Orang Tak Dikenal di Idlib

oleh

SURIAH – Seorang komandan senior Tahrir al-Sham Hay’at tewas dalam baku tembak barat daya Idlib, pada hari Sabtu.

Abu Suleiman Haroun, komandan lapangan senior Tahrir al-Sham, ditembak mati oleh penyerang tak dikenal di dekat kota Khan Sheikhoun di barat daya Idlib.

Sumber lokal, mengatakan bahwa Tahrir al-Sham telah menangkap 12 teroris ISIS di desa Tal Manes. Mereka lebih lanjut mengatakan bahwa gelombang ketegangan dan ketidakamanan baru-baru ini telah menghantui daerah yang dikuasai militan di provinsi Idlib.

Sumber-sumber lapangan mengatakan pada hari Kamis bahwa seorang komandan Tahrir al-Sham, Abu Abdullah Mohjer Marakeshi, dibunuh oleh penyerang tak dikenal di Jisr al-Shughour di barat Idlib.

Komandan Ahrar al-Sham lainnya, yaitu Abulfazl, ditembak mati oleh penyerang tak dikenal di utara kota Talmans di Ma’arat al-Nu’aman di selatan Idlib.

Berita itu datang ketika sejumlah teroris Tahrir al-Sham ditembak mati oleh orang-orang bersenjata di desa al-Janoudiyeh, barat Idlib.

Pertempuran dan operasi pembunuhan telah meningkat di Suriah Utara setelah persetujuan Perjanjian Sochi oleh Rusia dan Turki yang memutuskan untuk pembentukan zona demiliterisasi di Idlib. [Sfa]