Fokus

Zulkifli Hasan Ketemu Jokowi, PAN Tendang Prabowo?

Jokowi dan Zulkifli Hasan
Jokowi dan Zulkifli Hasan

JAKARTA – Kondisi perpolitikan Indonesia menjelang Pilpres 2019 semakin menarik, terlihat beberapa partai yang sebelumnya dukung Prabowo kini berbalik dukung Jokowi, indikasi-indikasi itu tampak semakin jelas, dan yang terbaru Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Selasa (7/8/2018) sore, dikabarkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta. Pertemuan itu dibenarkan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. “Iya, sepertinya bertemu disana (Istana),” ujar Eddy seperti dilansir Kompas, Selasa sore.

Baca: Saiful Huda: Perang Total Politik Jokowi

Meski demikian, Eddy tidak mengetahui pasti apa topik pertemuan tersebut. “Kalaupun saya tahu, enggak akan mungkin saya sampaikan terbuka. Tapi alhamdulilah untuk pertemuan ini, topiknya saya benar-benar enggak tahu,” ujar Eddy.

Baca: Denny Siregar: Gaya Politik Jokowi Pusingkan Lawan dan Kawan

Saat ditanya apakah pertemuan ini akan berujung pada merapatnya PAN ke koalisi pendukung Jokowi, Eddy enggan berspekulasi. “Saya enggak berani berspekulasi. Yang jelas silaturahim ini sama sekali enggak ada salahnya,” ujar Eddy.

Pantauan di lokasi, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Zulkifli pergi sekitar pukul 16.30 WIB. Mobil berpelat nomor B-1707-RFS langsung meninggalkan Istana. Zulkifli diketahui berada di lokasi sejak pukul 15.30 WIB. Pertemuan digelar secara tertutup.

Baca: Denny Siregar: Tiru Khawarij, Cara Lawan Politik Serang Jokowi

Ia meminta publik bersabar menunggu pertemuan itu usai untuk kemudian dirapatkan kembali oleh PAN soal arah dukungan di Pilpres 2019. PAN belum menentukan arah koalisi dalam menghadapi pilpres 2019. Namun selama ini, PAN lebih intensif berkomunikasi dengan parpol oposisi pendukung Prabowo Subianto. PAN tak pernah ikut dalam pertemuan parpol pendukung Jokowi. Nantinya keputusan partai akan ditetapkan pada Rapat Kerja Nasional PAN. Rakernas dijadwalkan digelar pada 6-7 Agustus 2018, namun ditunda sampai menunggu jadwal selanjutnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Perang Jenderal Kardus Vs Jenderal Baper | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: