Fokus

Zionis Israel Larang Warga Lansia Gaza Shalat di Masjidil Aqsha

Sabtu, 24 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, PALESTINA – Pemerintah Israel selama tiga minggu berturut-turut telah melarang orang-orang lanjut usia di Gaza untuk shalat di dalam Masjidil Aqsha.

Pimpinan Kementerian Informasi Palestina Urusan Sipil, Mohammed Makhadmeh mengatakan bahwa pemerintah Israel selama tiga minggu berturut-turut telah melarang para lansia Gaza untuk keluar menyeberangi persimpangan Beit Hannoun “Erez” untuk melaksanakan shalat Jumat di Masjidil Aqsha, Arabic.SputnikNews (24/12) melaporkan. (Baca: Ketua Federasi Ulama Perlawanan Dunia: ISIS Adu Domba Lebanon-Palestina)

Makhadmeh mengatakkan saat melakukan siaran persnya bahwa, “pemerintah Israel berdalih bahwa keputusannya diambil karena beberapa orang yang sedang sholat yang dikoordinasi oleh departemen urusan sipil tidak mematuhi instruksi khusus untuk langsung kembali ketika telah selesai shalat”.

Bagi umat Islam, Masjidil Aqsha adalah tempat suci ketiga di dunia. Sementara umat Yahudi, mengklaimnya sebagai “Temple Mount,” dan kuil Yahudi di zaman kuno.

Sebelumnya, pada setiap Jumat Israel mengizinkan sekitar 250 warga untuk meninggalkan Gaza menyeberangi persimpangan Beit Hannoun di bagian utara jalur Gaza untuk melaksanakan shalat di Masjidil Aqsha. (Baca: Pengakuan Komandan Israel atas Pendudukan Palestina)

Namun, beberapa bulan terakhir, kita melihat bahwa pihak Israel telah mengurangi jumlah penduduk jalur Gaza yang boleh melaksanakan shalat di Masjidil Aqsha, selain itu mereka juga mencegah para lansia Gaza untuk melaksanakan shalat di Masjidil Aqsha. Bahkan, pemerintah Israel telah menarik surat izin perjalanan beberapa pedagang dari jalur Gaza dan menghentikan sistem aliran air untuk semen yang digunakan untuk merekonstruksi bangunan yang telah hancur selama perang yang dilancarkan di wilayah ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: