Headline News

Zarif Semprot AS Terkait Laporan Palsu Nikki Haley Sebut Rudal Yaman dari Iran

Jum’at, 15 Desember 2017 – 08.22 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif membandingkan bukti yang diajukan oleh Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley, pada hari Kamis di sebuah konferensi pers di Washington, dengan pembenaran mantan Menteri Luar Negeri Colin Powell di DK PBB untuk menggulingkan rezim Saddam.

Baca: Perang Iran-Amerika Semakin Dekat

Zarif memposting sebuah gambar, yang pertama memperlihatkan Dubes AS untuk PBB Nicky Hailey pada sebuah konferensi pers, dimana dia menunjukkan gambar yang diklaim sisa-sisa reruntuhan roket yang diluncurkan oleh Houthi ke Bandara King Khalid di Riyadh pada bulan November lalu.

Gambar kedua menunjukkan mantan Menteri Luar Negeri AS Colin Bauer mengocok tabung kaca di depan anggota Dewan Keamanan, dan mengatakan bahwa tabung ini berisi substansi dari gudang senjata kimia Irak, yang kemudian ternyata palsu.

Baca: Inilah Rahasia Kenapa Amerika Takut Sama Iran

“Ketika saya bekerja di PBB, saya melihat ulasan ini adalah penggiringan opini,” katanya.

Mereka seolah lupa atas ribuan senjata buatan AS yang ditemukan di gudang-gudang teroris ISIS, yang digunakan untuk membantai warga sipil Suriah, dan berbagai senjata mematikan yang dijual ke Arab Saudi, yang digunakan untuk membombardir warga sipil di Yaman, tegas Zarif.

Baca: Analis; Israel Paksakan Amerika Perangi Iran

Sekali lagi Amerika mencoba membangun opini anti-Iran, sebagaimana yang pernah mereka lakukan terhadap Irak, untuk membenarkan invansi mereka ke negara-negara yang mereka anggap mengganggu kepentingan AS di Kawasan. (SFA)

Sumber: ALM

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Gagal Cegat Rudal, Rudal Saudi Hantam Riyadh | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Arab Saudi Tuduh Iran Pasok Rudal ke Houthi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: