Eropa

Zakharova: Pembunuhan Dubes Rusia di Turki Kejam dan Tak Manusiawi

Selasa, 20 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Pembunuhan Duta Besar Rusia Andrey Karlov adalah kejam dan tidak manusiawi. Demikian tanggapan juru bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova atas peristiwa tragis yang terjadi pada Duta Besar Rusia di Turki. (Baca: Video Penembakan Dubes Rusia di Ankara, Turki Pasca Pembebasan Aleppo)

“Saat ini kami menerima banyak ucapan yang berupa dorongan semangat serta penolakan terhadap pembunuhan kejam dan tidak manusiawi ini dari para pejabat serta dari berbagai warga masyarakat dari seluruh dunia,” kata Zakharova, seperti dilansir kantor berita TASS (19/12).

“Menteri Luar Negeri Belarusia Vladimir Makey baru saja menelepon (Menteri Luar Negeri) Sergey Lavrov, menyatakan belasungkawa terdalam atas nama semua rakyat Belarusia,” lanjutnya.

Pada hari Senin (19/12), seorang penyerang tak dikenal melepaskan tembakan di ibukota Turki Ankara dalam upacara pembukaan pameran foto yang didedikasikan untuk hubungan bilateral antara Rusia dan Turki dengan tema” Rusia Dimata Orang-orang Turki”.

Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov, yang telah diundang untuk upacara pembukaan pameran, ditembak dalam serangan itu dan kemudian meninggal di rumah sakit akibat luka yang diderita. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: