Nasional

Yusuf Muhammad: Walikota “Tangan Besi” Samarinda

Rabu, 22 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURABAYA – “Jabatan adalah amanah, bukan justru dijadikan senjata yang memenjarakan warganya”. Jokowi dan Ahok seringkali difitnah oleh kaum ‘sumbu pendek’. Bahkan sering juga mereka dihina, tapi mereka tetap sabar dan terus bekerja untuk masyarakat. Selama menjadi pemimpin, belum pernah mereka melaporkan satupun orang yang menghinanya ataupun memfitnah mereka.

Justru yang menghina Jokowi dikasih bantuan, seperti si anak yang jadi tukang sate. Masih ingat kan? Bukan itu saja, tapi masih banyak lagi yang lain.

Aneh dan sangat memalukan, disaat kota Samarinda dilanda banjir parah dan menyusahkan bagi penduduk, justru seorang walikota kader dari partai ‘prihatin’ mendadak menunjukan ‘tangan besinya’ dengan memenjarakan warga yang mengkritiknya.

Walikota seperti ini harusnya di ‘bunuh’ sama seperti Jonru. Kata “dibunuh” yang saya maksud yaitu dibunuh sifat otoriternya. Harusnya kalau tidak mau dikritik, jangan jadi pejabat pemerintah, mending jadi tukang sayur saja. Dua priode sudah jadi penguasa tanpa perubahan nyata, justru warganya makin sengsara.

Hal ini sangat jauh dari apa yang didengungkan oleh pemerintah saat ini, yang mana setiap pemimpin, baik pusat maupun daerah harus siap melayani dan menerima kritikan dari masyarakat.

Harusnya kritikan itu dapat dijadikan bahan intropeksi dan evaluasi, bukan malah menggunakan kekuasaan sebagai unjuk kekuatan dan mendadak berubah menjadi ‘tangan besi’.

Memang beda kualitas, Jokowi Ahok adalah kita, sedangkan si ‘tangan besi’ hanya seorang kader partai ‘prihatin’ yang terkenal dengan rekor muri lewat album lagu-lagunya. Bahkan sang ketua ‘partai prihatin’ juga sangat dikenal karena punya bangunan “Rumah Hantu” termegah dengan biaya Triliunan rupiah.

Untung saja si ‘tangan besi’ bukan walikota saya. Kalau saja dia walikota saya, mungkin sudah saya ajak ngopi sama Jessica. Srupuuutt… dulu kolaknya. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Yusuf Muhammad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: