Nasional

HNW Sebut Sandi Ulama, Yusuf Muhammad Tantang Tes Ngaji dengan Hadiah Mobil

Yusuf Tantang Tes Ngaji Sandiaga Uno
Yusuf Muhammad Tantang Sandiaga Uno

JAKARTA – Bebarapa waktu lalu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memberikan gelar Sandiaga Uno sebagai Santri Post Islamisme.

Setelah sebulan, Sandiaga kini mendapatkan gelar baru dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) sebagai Ulama. Masih dilansir dari Detik, HNW berdalil menggunakan Surat As-Syura dan Surat Al-Fatir dalam mengartikan istilah ulama.

Baca: Agama Tumbal Para Politikus Untuk Puaskan Nafsu Berkuasanya

“Kedua-duanya justru ulama itu tidak terkait dengan keahlian ilmu agama Islam. Satu tentang ilmu sejarah, yaitu dalam Surat As-Syuro dan Surat Al-Fatir itu justru science, scientist,” kata Hidayat, Senin (17/9/2018).

“Menurut saya sih Pak Sandi itu ya ulama, dari kacamata tadi. Perilakunya, ya perilaku yang juga sangat ulama, beliau melaksanakan ajaran agama, beliau puasa Senin-Kamis, salat duha, salat malam, silaturahim, menghormati orang-orang yang tua, menghormati semuanya, berakhlak yang baik, berbisnis yang baik, itu juga satu pendekatan yang sangat ulama. Bahwa kemudian beliau tidak bertitel ‘KH’ karena memang beliau tidak belajar di komunitas tradisional keulamaan,” ujar Hidayat.

Baca: TGB: Ulama Harus Lawan Politisasi Agama Jangan Diam

Seorang pegiat media sosial Yusuf Muhammad dalam akun facebooknya mengumumkan tantangan terbuka khususnya kepada Sandiaga Uno untuk tes ngaji dan hafalan terbuka, Yusuf dalam akunnya menyatakan PKS: Pak Sandi itu Sebetulnya Ulama Meski Tak Sandang Gelar Kiai Haji, dengan pernyataan PKS di atas maka dengan ini saya Yusuf Muhammad ingin tes ngaji & hafalan Qur’an terbuka bersama Sandiaga Salahuddin Uno, ‘ulama’ baru versi PKS & Ijtima Ulama II. Skalian jg sama om Prabowo Subianto.

Baca: Ketua Alsyami: Politisasi Masjid Awal Kehancuran Timur Tengah

Kalau mereka lebih hafal & bener bacaannya maka aku siap jln kaki Jakarta-Jogja. Serius! Yg bisa fasilitasi, akan aku siapkan hadiah mobil.

Bantu share, ya. Terima kasih. (SFA/BerbagiMedia)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sebut Sandi Ulama, Eko Kuntadhi 'Semprot' HNW | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: