Nasional

Yusuf Muhammad: Kader PKS Maksimal Do’a Tapi Minim Kerja

Ahmad Heryawan

Surabaya – Pegiat media sosial Yusuf Muhammad dalam akun fanpagenya mengkritik kinerja Aher Kader PKS yang sibuk berdoa tapi minim kerja, berikut ulasannya:

KADER PKS MAKSIMAL DO’A, MINIM KERJA

Kita sebagi hamba Tuhan disuruh untuk seimbang antara kerja dan do’a. Namun bagaimana jika hanya do’a yang diutamakan?

Baca: Yusuf Muhammad: Aher Kader PKS Gubernur Dzalim dan Tak Berakhlaq

Saya ambil kasus Sungai Citarum di Jabar yang dulu pernah dijanjikan Aher bisa diminum tahun 2018. Pencemaran Sungai Citarum sudah sangat berbahaya. Airnya kini belum bisa diminum malah mengandung racun. Aher pun akhirnya angkat tangan dan terpaksa diambil alih oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah diambil alih, Jokowi langsung beraksi.

Jokowi mengawali revitalisasi Sungai Citarum dengan menanam pohon di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Bandung, Jawa Barat, yang merupakan hulu sungai Citarum. Penanaman pohon tersebut menjadi tanda dimulainya revitalisasi Citarum yang sempat mendapat predikat salah satu sungai terkotor di dunia.

Baca: Rapot Merah Aher Kader PKS Tangani Jawa Barat

Kemudian pada tanggal 14 Maret 2018, Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) no 15 tahun 2018 terakiat percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum.

Dalam Perpres tersebut ada beberapa Kementrian dan lembaga Negara yang terlibat, antara lain;

Kementerian Agama (Kemenag), Dalam Negeri (Kemendagri), Keuangan, Riset, Teknologi, Perguruan Tinggi, Kesehatan, Perindustrian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Termasuk juga TNI, Kejaksaan, Polri, hingga Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan.

Booommmm!!!!

Sebulan setelah Perpres terbit, Satgas Citarum Harum mendapat temuan pembuangan limbah pabrik yang dibuang ke aliran Sungai Citarum.

Baca: Sindiran Pedas Denny Siregar Kepada Aher Kader PKS

Saya husnudzon (berbaik sangka) saja, mungkin ini jawaban atas do’a Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, setelah hampir 10 tahun tidak mampu menangatasi masalah Sungai Citarum. Kader PKS memang maksimal do’anya tapi minim kerja. Dan buat yang ahli do’a, pantasnya duduk di rumah-rumah Ibadah. Terima kasih, Tuhan. Engkau telah mengirimkan pak Jokowi untuk kami. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: