Fokus

Yusuf Muhammad: Jokowi, Presiden Kebanggaan Atlet Indonesia

Jokowi Serahkan Bonus kepada Atlet Para Games
Jokowi Serahkan Bonus kepada Atlet Para Games 2018

SURABAYA – Sekali lagi negara hadir dan mengapresiasi hasil jerih payah para atlet Indonesia. Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memberikan bonus pada para atlet Asian Games 2018 yang berhasil menjadi 4 besar di ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Kini Presiden Jokowi kembali memberikan bonus yang sama nominalnya kepada para atlet Asian Para Games 2018.

Baca: Yusuf Muhammad ‘Semprot’ Rizal Ramli ‘Jangan Asal Kritik’

Mohon dicatat, semua pemberian bonus tersebut dilakukan sebelum keringat para atlet kering alias sebelum penutupan Asian Para Games 2018. Tidak harus menunggu sampai berminggu-minggu, apalagi sampai berbulan-bulan seperti di era sebelumnya.

Presiden Joko Widodo menerima atlet Indonesia yang telah berjuang di Asian Para Games 2018 di Istana Bogor, Sabtu (13/10/2018). Pak Jokowi mengungkapkan dirinya bangga sekaligus gembira karena perolehan medali emas di Asian Para Games melampaui target.

Baca: Yusuf Muhammad: Koalisi ‘Hoaks’

“Saya lihat dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games. Kerja keras yang luar biasa. Target 16 emas harus dan masuk ke 8 besar. Tapi ini meleset semuanya. Meleset ke atas,” kata Jokowi yang diiringi tepuk tangan para atlet.

Hingga Sabtu, 13 Oktober 2018 Indonesia sudah berhasil mendapatkan 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu. Indonesia berada diurutan ke 5 perolehan medali di bawah China, Korea, Iran dan Jepang pada ajang Asian Para Games 2018.

Baca: ‘Ratna Sarumpaet Dikeroyok’, Yusuf Muhammad Semprot ‘Oposisi Kardus’

Jokowi adalah Presiden kebanggaan para atlet Indonesia.

Jujur saja baru di era Jokowi para atlet merasa sangat diperhatikan kesejahteraannya. Jika melihat besarnya bonus yang diberikan, itu baru sebagian kecil dari upaya pemerintah memperhatikan para atlet Indonesia. Bagaimana kelangsungan hidup para atlet, itulah yang paling utama. Dan Jokowi telah memberikan solusi soal itu semua.

Terbukti pemerintahan Jokowi bukan hanya memberikan bonus berupa uang, tapi juga telah memberikan pekerjaan dengan diangkatnya para atlet berprestasi untuk jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Jadi, jika ada Presiden yang sudah terbukti sangat perduli bekerja untuk kesejahteraan rakyatnya, trus ngapain pilih yang hanya bisa nyebar hoax dan retorika?. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Yusuf Muhammad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: