Headline News

Yaman Tembak Jatuh Pesawat Mata-mata Koalisi Saudi di Saada

Rudal Yaman

YAMAN – Tentara Yaman dilaporkan telah berhasil menembak jatuh pesawat mata-mata milik koalisi Saudi di provinsi Saada yang berbatasan dengan Arab Saudi, seperti dilansir Al Maalomah (16/05).

Sebuah sumber militer di provinsi Saada mengatakan kepada Sputnik pada Rabu malam waktu setempat (16/05) bahwa “pertahanan udara tentara Yaman telah berhasil menembak jatuh sebuah pesawat mata-mata milik koalisi Saudi ketika terbang di atas distrik Manaba di perbatasan barat provinsi Saada”.

Baca: Rudal Yaman Hantam Stasiun Radar Saudi di Asir

Sebelumnya, pada Senin (14/05) tentara Yaman juga berhasil menembak jatuh sebuah pesawat mata-mata miliki koalisi Saudi ketika terbang di langit Wadi Jara di wilayah Jizan, barat daya Arab Saudi.

Selain itu, tentara dan komite populer Yaman juga berhasil menghancurkan kendaraan lapis baja dan kendaraan militer yang membawa senapan mesin milik koalisi Saudi di Tepi Pantai Barat.

Sumber militer setempat melaporkan bahwa Unit Angkatan Darat dari tentara dan komite populer Yaman telah berhasil menghancurkan kendaraan lapis baja dan kendaraan militer yang membawa senapan berkaliber 50 milik koalisi Saudi di Tepi Pantai Barat dengan rudal terpadu.

Baca: Kapal Perang Saudi Dihantam Rudal Yaman di Perairan Mokha

Selain itu, tentara Yaman juga berhasil menghancurkan sejumlah kendaraan militer milik koalisi Saudi-AS di provinsi Al-Jawf.

Tidak hanya itu, sebuah sumber militer melaporkan bahwa militer Yaman juga telah menghancurkan 5 kendaraan militer milik koalisi Saudi di wilayah Sabrin dan Mahasmeh di distrik Khab dan Shaf dengan sebuah peledak.

Baca: Tentara Yaman Serang Situs-situs Militer Koalisi Saudi di Taiz

Sebelumnya pada hari Selasa (15/05), pasukan rudal Yaman juga telah menembakkan rudal Zilzal-2 buatan lokal yang menargetkan markas koalisi Saudi di distrik Ghail yang berhasil mencapai target secara akurat. Selain itu tentara Yaman juga berhasil menyerbu markas-markas pasukan koalisi di Ham al-Matun yang menyebabkan sejumlah pasukan koalisi tewas dan terluka. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: