Headline News

Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur Koalisi Saudi

Senin, 08 Januari 2018 – 08.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan pertahanan udara Yaman dilaporkan telah menembak jatuh pesawat tempur Panavia Tornado bermesin kembar dan multirola milik aliansi militer yang dipimpin Saudi yang terlibat dalam kampanye pengeboman udara melawan Yaman.

Baca: Pasukan Sarung Yaman Tembakkan Rudal Zilzal 2 ke Tentara Bayaran Saudi di Nihm

Seorang sumber militer Yaman, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan bahwa jet tempur itu ditargetkan pada hari Minggu malam saat pesawat tersebut terbang di atas distrik Kitaf wa al-Boqe’e, provinsi pegunungan Sa’ada, barat laut Yaman, al-Masirah melaporkan.

Sumber tersebut menambahkan bahwa pesawat ditembak jatuh dengan rudal permukaan ke udara yang dipecat oleh pasukan Yaman.

Sebelumnya pada hari itu, tentara Yaman dan pejuang Sekutu dari Komite Populer telah menghancurkan sebuah kendaraan lapis baja UEA di sebelah utara desa pesisir Yakhtul di provinsi barat daya Yaman, Ta’iz.

Baca: Kapal Perang Saudi Dihantam Rudal Yaman di Perairan Mokha

Pada tanggal 30 Desember 2017, tentara Yaman dan sekutu mereka berhasil menembak jatuh sebuah kendaraan udara tak berawak Saudi (UAV) yang sedang melakukan misi pengintaian di provinsi hajjah, barat laut Yaman.

Pada akhir Oktober, pasukan pertahanan udara Yaman dan pejuang Komite Populer menargetkan jet tempur Eurofighter Typhoon milik Royal Saudi Air Force.

Baca: Lagi-lagi Rudal Balistik Yaman Hajar Pusat Komando Saudi di Jizan

Unit pertahanan udara Yaman mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah di Arab Saudi bahwa pesawat tersebut ditargetkan dengan rudal darat ke udara saat terbang di atas distrik Nihm di sebelah timur ibu kota Yaman, Sana’a. Pada bulan Juni, pasukan pertahanan udara Yaman juga mencegat dan menembak jatuh jet tempur F-15 Saudi di langit Sana’a. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: