Internasional

Yaman Sangkal Serang Kapal Tanker Minyak Saudi

Kapal Tanker Arab Saudi
Kapal Tanker Minyak Saudi

YAMAN – Direktur Penasehat Kementerian Pertahanan di Sana’a, Brigadir Yahya Sari’, menyangkal validitas klaim koalisi Saudi dan menegaskan bahwa pasukan angkatan laut Yaman dituduh menargetkan tanker minyak Saudi di perairan teritorial Yaman, Laut Merah, seperti dikatakan Husain Bukhaiti (26/07).

Baca: Rudal Houthi Serang Kapal Tanker Minyak Saudi di Laut Merah

Brigadir Sari’ juga menegaskan bahwa pasukan angkatan laut telah menargetkan sebuah Tongkang Saudi yang melewati batas. Ia juga menjelaskan bahwa penargetan tersebut dilakukan dalam konteks hak respons yang sah dalam pertahanan diri dan kedaulatan serta pengusiran agresor dari Pantai Barat.

Dia juga mengatakan bahwa tuduhan koalisi Saudi merupakan kebiasaan musuh untuk menutupi kejahatan mereka terhadap rakyat Yaman dengan sejumlah dalih palsu.

Baca: Pasukan Yaman Hajar Kapal Tanker Koalisi Saudi dengan Rudal Hingga Tenggelam

Dan menjelaskan bahwa pasukan angkatan laut telah memperingatkan kapal-kapal sipil dari mendekati kapal-kapal militer milik agresi yang melampaui batas.

Brigadir Sari’ meyakinkan komunitas internasional bahwa koridor navigasi di Laut Merah dan jalur pelayaran internasional dalam kondisi aman, dan menekankan bahwa tidak ada ancaman sama sekali dari pasukan Yaman.

Baca: Ansarullah Yaman Mentahkan Serangan Koalisi Saudi di Najran

Dia menyebut negara-negara aliansi telah membuat tuduhan dalam bentuk ancaman jalur pelayaran internasional dengan tujuan memeras dunia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: