Headline News

Yaman Pamerkan Drone Terbaru Buatan Anak Negeri

Senin, 27 Februari 2017 – 07.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan Yaman telah meluncurkan empat drone yang dirancang di dalam negeri dan telah diproduksi dan kegunaan drone itu untuk mengumpulkan informasi posisi tentara bayaran dan gerakan milisi yang setia kepada mantan presiden yang telah mengundurkan diri, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, serta pasukan Saudi. (Baca: WOW! Yaman Resmi Produksi Rudal, Drone dan Sistem Pertahanan Udara)

Dari drone yang dipamerkan salah satunya berjenis tempur yang diberi nama Qasef-1 (Strike-1), memiliki lebar sayap tiga meter dan panjang lambung 2,5 meter. Drone ini bertahan selama 2 jam di udara, dan mampu membawa roket dengan berat 30 kilogram.

Drone Yaman

Pesawat tak berawak lain, ada yang diberi nama Hudhud-1 (Hoopoe-1), memiliki daya tahan di udara 90 menit, serta radius operasional hingga mencapai 30 kilometer. Pesawat tak berawak itu memiliki lebar sayap 1,9 meter dan panjang lambung 1,5 meter. (Baca: Ancaman Houthi Terbukti, Tentara Yaman Tembak Jatuh Pesawat F-16 Koalisi Saudi)

Drone Yaman

Selain itu, ada juga drone Raqib (Rival) yang bisa terbang sejauh 15 kilometer selama 90 menit. Drone ini digunakan untuk misi pengintaian dan mampu menyimpan informasi atau mentransfer data melalui koneksi online. (Baca: Tweet Warga Riyadh Ungkap Kebohongan Saudi yang Mengaku Cegat Rudal Yaman)

Drone Rased (Surveyor) kendaraan udara tak berawak, yang dapat melakukan berbagai fungsi, termasuk pemantauan udara dan pengamatan medan perang selain survei geofisika, memiliki lebar sayap 2,2 meter dan panjang lambung satu meter. Drone Rased memiliki daya tahan penerbangan hingga 120 menit plus radius operasional hingga 35 kilometer. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: