Headline News

Yaman Memanas, 11 Warga Hudaydah Tewas oleh Serangan Brutal Koalisi Saudi

#PerangYaman

Senin, 15 Januari 2018 – 09.29 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sedikitnya 11 orang telah kehilangan nyawa mereka dalam sebuah serangan udara oleh koalisi militer pimpinan Saudi di wilayah pemukiman, Hudaydah.

Menurut laporan televisi Arab al-Masirah, Yaman, serangan langsung menabrak sebuah restoran di distrik Zabid, provinsi Hudaydah, pada hari Rabu, dan juga melukai sembilan orang lainnya.

Baca: Serangan Udara Brutal dan Biadab Saudi di Yaman Tewaskan Puluhan Orang Warga

Serangan udara mematikan tersebut mengikuti serangan serupa yang menargetkan kendaraan sipil di distrik Monabbih, utara provinsi Sa’ada sehari sebelumnya, menewaskan tujuh orang.

Laporan tersebut menambahkan bahwa pesawat tempur koalisi pimpinan Saudi juga melakukan banyak serangan udara terhadap distrik Jarahi di Hudaydah dan Bab Najran di Sa’ada. Serangan udara juga dilakukan di distrik Nahdin dan Nehm di provinsi Sana’a. Namun, tidak ada laporan jumlah korban yang mungkin terjadi dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

Korban massal terbaru dari serangan udara semacam itu terjadi di provinsi barat daya Ta’iz, dimana serangan udara pimpinan Saudi membunuh atau melukai 120 orang di sebuah pasar pada 26 Desember.

Baca: Serangan Brutal Saudi di Taiz Yaman Tewaskan 19 Warga Sipil

Pada hari Selasa, Kementerian Kesehatan Yaman melaporkan bahwa koalisi militer yang dipimpin oleh Saudi telah membunuh atau melukai sekitar 35.000 orang Yaman selama perang yang sedang berlangsung, yang dimulai Riyadh hampir tiga tahun lalu.

Arab Saudi juga memberlakukan embargo terhadap Yaman sejak memulai perang pada Maret 2015 dalam upaya untuk mengembalikan sebuah rezim lama yang telah bersahabat dengan Riyadh dan untuk menghapuskan gerakan Houthi Ansarullah, yang mengambil alih negara setelah rezim tersebut mengundurkan diri.

Baca: MENGERIKAN! Agresi Saudi di Yaman Tewaskan dan Lukai 35.000 Warga Sipil

Serangan tersebut, bagaimanapun, tidak mencapai tujuannya terlepas dari pengeluaran miliaran petrodolar dan daftar kerjasama sekutu regional dan Barat Arab Saudi.

Perang yang sejauh ini menewaskan lebih dari 13.600 orang, juga telah menghancurkan infrastruktur negara tersebut. (SFA)

Sumber: PTV

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Suku-suku Hudaydah Yaman Kutuk Koalisi Saudi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: