Amerika

Yahoo Peringatkan Penggunanya dari upaya Peretasan Pemerintah AS

Jum’at, 17 Februari 2017 – 12.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Perusahaan Yahoo pada hari kamis (16/02) telah mengirimkan email kepada para penggunanya di AS, yang berisi peringatan kepada para penggunanya dari upaya pemerintah untuk menembus akun mereka sebagaimana yang disebutkan situs thenextweb yang intens memberitakan tentang tekhnologi. (Baca: Yahoo Akui Mata-Matai Penggunanya atas Perintah CIA)

Peringatan ini datang bagi para pengguna Yahoo setelah pihaknya merasakan serangkaian aksi peretasan yang dilakukan oleh penguasa AS selama tahun lalu, dimana satu hacker mereka mampu menembus hampir setengah juta akun pengguna Yahoo, dan tiga bulan setelahnya muncul aksi lain yang menimpa lebih dari satu miliar akun yang beresiko di tembus dan diretas. (Baca: Bocah Ajaib Retas 12 Situs Dunia)

Juru bicara resmi perusahaan Yahoo mengatakan bahwa perusahaannya selalu mengingatkan kepada para penggunanya setiap potensi resiko yang dapat mengganggu kenyamanan mereka, sehingga saat ini pihaknya segera mengambil tindakan untuk memperingatkan beberapa penggunanya sesuai dengan hasil penyelidikan perusahaannya yang telah mengungkap kemungkinan pemerintah AS menembus dan meretas akun mereka. (Baca: Moskow Bongkar Aksi Spionase AS dan CIA di Rusia)

Yahoo menyebutkan bahwa resiko penembusan dan peretasan datang sebagai akibat dari penghentian negoisasi yang berlarut-larut dengan perusahaan Verizon untuk membeli Yahoo. Kedua perusahaan ini telah sepakat untuk mencapai kesepakatan yang mencapai $ 4,83 miliar, tetapi kemungkinan Verizon akan mengurangi nilai kesepakatan yang berkisar antara 250 miliar-350 miliar dolar. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: