Eropa

WOW! Zircon, Rudal Hipersonik Rusia yang Tak Bisa Dicegat Atau Dihancurkan

Kamis, 22 Juni 2017 – 00.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam sebuah film dokumenter yang diproduksi sutradara AS Oliver Stone berjudul “Dialog dengan Putin” bahwa Rusia akan membalas dengan tepat atas penyebaran jaringan anti-rudal AS di dekat perbatasan Rusia. (Baca: Rusia: Kami akan Hadapi Sistem Rudal NATO Dimana Saja)

Putin menjelaskan bahwa apa yang dimaksud dengan membalas dengan tepat atas Amerika yang telah menempatkan jaringan anti-rudal yang ditugaskan khusus untuk memburu rudal-rudal di perbatasan Rusia yakni “pengembangan sistem rudal kami yang mampu menerobos jaringan anti-rudal apapun”. (Baca: Rudal Rusia Terbaru “Satan 2” Yang Mampu Hancurkan Perancis)

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam film dokumenter tersebut dan menunjukkan secara tidak langsung tentang senjata apa yang akan digunakan Rusia untuk menghadapi tindakan-tindakan agresif semacam ini ketika ia menyerahkan penghargaan negara kepada perancang rudal Rusia yang dikenal dengan nama Garbert Ephremov beberapa hari lalu. Saat itu media-media Rusia mengungkapkan bahwa Rusia telah sukses melakukan uji coba rudal Hipersonic “Zircon” merupakan rudal yang tidak bisa dicegat ataupun dihancurkan, dan rudal ini akan menyasar targetnya dengan cepat mencapai 8 kali kecepatan suara atau 9.800 km per jam.

Perlu dicatat bahwa rudal tersebut bisa terbang dengan jarak 500 km ketika meluncur dari kapal selam di laut.

Surat kabar AS “The Washington Post” mengatakan bahwa pembuatan rudal Zircon telah membuat lompatan besar bagi Rusia dalam menciptakan senjata yang mampu melindungi negara dari serangan nuklir. Sementara itu, perisai anti-rudal AS tampaknya tidak mampu melawan rudal Zircon ini, sebagaimana yang dilansir surat kabar AS. (Baca: Rusia Sebarkan Rudal Menakutkan “Damon”, Tanggapi Ancaman Barat)

Mungkin yang paling berbahaya adalah rudal Zircon ini telah merubah keseimbangan kekuatan di dunia. Karena rudal anti-kapal dengan kecepatan seperti ini menjadikan sistem artileri laut dan sistem pertahanan udara yang ada saat ini di kapal perang terlihat gagal dan tidak berharga.

Bukan ini saja, tetapi kapal induk AS yang merupakan kekuatan utama dari AL AS juga berada dalam bahaya karena kapal-kapal ini tidak memiliki pelindung dari rudal yang sangat cepat seperti rudal Zircon. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: