Headline News

WOW! Yaman Resmi Produksi Rudal, Drone dan Sistem Pertahanan Udara

Minggu, 12 Februari 2017 – 06.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Abdul Malik al-Houthi telah mengejutkan rakyat Yaman dengan resmi mengumumkan pada hari jumat (10/02) yang menyatakan bahwa pihak industri militernya telah memulai pembuatan pesawat tempur tanpa awak (drone) dan telah menerapkan program-program pertahanan udara terbaru untuk pertama kalinya di Yaman, yang merupakan hasil yang menakjubkan dari segala upaya yang telah dicurahkan oleh unit industri militer Yaman dalam menghadapi arogansi AS-Saudi dalam agresi brutalnya di Yaman yang terus menerus dilancarkan tanpa henti sejak dua tahun terkahir. (Baca: Rudal Balistik Yaman Sikat Riyadh Sebuah Ancaman Serius)

Houthi menjelaskan dalam pidatonya yang ditujukan kepada rakyat Yaman pada peringatan pekan martir, bahwa “langkah ini merupakan prestasi penting dan kualitatif”. Ia menambahkan bahwa “pesawat-pesawat tempur tanpa awal Yaman akan dibuat dengan jangakauan yang lebih jauh dan lebih tinggi serta lebih akurat”. (Baca: Dari Abha Hingga Riyadh Akan Jadi Terget Rudal-Rudal Yaman)

Houthi juga menjelaskan tentang program-program terbaru Yaman dalam industri militernya yang mencakup pengembangan senjata artileri dan pengembangan sistem pertahanan udara. Ia mengatakan bahwa “hal ini adalah buah dari kerja keras bangsa Yaman yang akan segera muncul, dan kita akan meninggalkan pembicaraan untuk bertindak bukan berkata-kata”.

Houthi juga mengungkapkan tentang prestasi besar unit industri militer Yaman dalam menciptakan rudal balistik modifikasi jenis Burkan-2 yang telah mengguncang pangkalan militer Saudi di barat Riyadh beberapa hari lalu. Ia juga mengungkapkan tentang pembuatan rudal setingkat Burkan-2 dianggap mustahil oleh beberapa pihak, namun hal itu telah berubah menjadi mungkin dengan izin dan kekuasaan Allah SWT, seperti dilansir oleh Middle East Panorama (10/02). (Baca: Jubir Yaman: Kami Belum Gunakan Semua Rudal Untuk Serang Kapal Saudi)

Selain itu, Houthi juga menekankan bahwa rakyat Yaman meskipun saat ini menghadapi kondisi dan situasi yang sulit namun rakyat Yaman bisa membangun kemampuan militer yang luar biasa yang megejutkan dunia dan dengan berkah dari Allah SWT, bangsa Yaman mampu melewati babak penting dan puncaknya dengan menciptakan kekuatan rudal Burkan-2 yang mampu mencapai Riyadh dan mengguncangkannya dan dengan izin Allah jangkauannya akan lebih jauh lagi dari Riyadh. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: WOW! Yaman Resmi Produksi Rudal, Drone dan Sistem Pertahanan Udara | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: