Headline News

WOW! Yaman Ancam Serang Bandara dan Pelabuhan di Saudi-UEA

Rabu, 09 November 2017 – 09.14 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Gerakan Houthi Ansarullah Yaman, yang berperang melawan koalisi pimpinan Arab Saudi, mengancam akan meluncurkan lebih banyak serangan rudal ke pelabuhan dan bandara di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai pembalasan atas pembantaian ribuan warga sipil.

Baca: Pesan Ancamam Houthi: Tak Ada Celah Bagi Abu Dhabi dari Rudal Yaman

“Semua bandara, pelabuhan, penyeberangan perbatasan dan wilayah yang penting bagi Arab Saudi dan UEA akan menjadi target langsung senjata kami, sebagai hak yang sah,” kata kantor politik Houthi dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

“Kami tidak akan diam, kami akan mencari cara yang lebih radikal untuk mencegah pengetatan blokade dan semua tindakan yang ditujukan untuk kelaparan dan mempermalukan orang-orang Yaman,” pernyataan tersebut menambahkan.

Baca: Militer Yaman Benarkan Peluncuran Rudal ke Bandara Riyadh

Perkembangan tersebut terjadi sehari setelah koalisi pimpinan Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah “memutuskan untuk sementara menutup semua pelabuhan laut, udara dan perbatasan darat Yaman.” Blokade tersebut bahkan mencakup pasokan bantuan yang diawasi PBB, meskipun ada permintaan mendesak dari badan dunia tersebut.

Baca: Inilah Wajah Sadis UEA di Yaman

“Jika saluran ini, jalur kehidupan ini, tidak dibuka, ini adalah bencana bagi orang-orang yang sudah berada dalam krisis kemanusiaan terburuk di dunia,” kata Jens Laerke, juru bicara kantor kemanusiaan PBB, OCHA, di Jenewa, Swiss, Selasa. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: