Headline News

WOW, UEA Kibarkan Bendera Israel

Bendera Israel dan UEA
Bendera Israel dan UEA

ABU DHABI – Sebuah situs Israel mengungkapkan pada hari Minggu, bahwa Asosiasi Judo Internasional mencapai kesepahaman dengan pemerintah UEA terkait pengibaran bendera “Israel” dan lagu Israel selama kejuaraan internasional, seperti dilansir Almaalomah (05/08).

Baca: Ankara: Saudi & UEA Gadaikan Mekkah, Madinah dan Yerusalem ke AS dan Israel

“Dua minggu setelah keputusan Federasi Judo Internasional untuk tidak mengizinkan UAE menjadi tuan rumah Grand Prix Judo dan di negara Arab lainnya karena boikot terhadap Israel, Presiden Federasi Judo Internasional,” Moris fizer, dapat memahami pejabat judo di UAE.

Situs tersebut menambahkan bahwa “pemahaman ini memerlukan pemulihan hak federasi Arab untuk olahraga judo agar UEA bisa menjadi tuan rumah Grand Prix Judo Championship, tetapi Israel harus berpartisipasi di bawah bendera Israel,” tegasnya, dan “jika kontestan Israel memenangkan medali emas maka penyelenggara harus memperdengarkan lagu Israel (Hatikva) untuk menghormati pemenang Israel di negara tuan rumah UEA”.

Baca: Hubungan Rahasia UEA-Israel Terus Meningkat

Situs itu menjelaskan “pembicaraan yang terjadi baru-baru ini di turnamen Judo Abu Dhabi”, dan menyatakan bahwa “bendera Israel akan ditemukan di setiap tempat resmi turnamen, termasuk di lingkungan turnamen, di papan skor, dan baju atlet”.

Baca: Negara ‘Israel’ di Abu Dhabi

Situs Israel mengungkapkan bahwa “Ini adalah sebuah acara yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam menangani para atlet Israel di turnamen internasional yang diselenggarakan di negara-negara Arab,” dan menambahkan bahwa hal itu “memungkinkan Israel untuk berpartisipasi dalam turnamen, tetapi tanpa menunjukkan identitas Israel mereka, dalam berbagai jenis turnamen seperti judo, berlayar, dan tenis”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: