Headline News

WOW! Tentara Suriah CS Akhiri Kehidupan ISIS di Deir Ezzor

Rabu, 06 September 2017 – 07.58 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Tentara Suriah cs akhiri kehidupan ISIS di Deir Ezzor. Pasukan pemerintah yang didukung oleh pejuang sekutu dari kelompok-kelompok pertahanan populer, telah mencapai kota timur Deir Ezzor dan menghancurkan pengepungan hampir tiga tahun yang dipaksakan oleh teroris ISIS Takfiri di daerah pro-pemerintah.

Baca: Tentara Suriah dan Rusia Tak Beri Ampun Teroris ISIS di Deir Ezzor

Jaringan televisi milik pemerintah Suriah, SANA, melaporkan bahwa tentara dan pasukan sekutu telah maju ke depan basis Brigade 137 di pinggiran barat kota, yang terletak 450 kilometer di timur laut ibukota Damaskus, di tepi Sungai Efrat, pada hari Selasa. Langkah tersebut secara efektif mendobrak pengepungan yang dilakukan gerilyawan ISIS sejak Januari 2015.

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan bahwa pasukan pemerintah membongkar ranjau di sekitar pangkalan Brigade 137. Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris menambahkan bahwa ISIS Takfiris meluncurkan serangan balik di wilayah tersebut.

Baca: Pasukan Harimau Suriah Dobrak Benteng Terakhir ISIS di Deir Ezzor : Video

Ada laporan bahwa pertempuran sengit sedang berlangsung di dekat desa Jabra. Sebelumnya pada hari Selasa, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa salah satu kapal fregatnya di laut Mediterania telah melepaskan sebuah rudal kalibr ke sebuah basis gerilyawan ISIS di dekat Deir Ezzor.

Presiden Suriah Bashar Assad mengucapkan selamat kepada para tentara yang telah berjuang menghancurkan pengepungan kota Deir Ezzor.

Baca: Siapa yang Banyak Membunuh Warga Suriah, Bashar Assad atau Amerika?

Assad, dalam percakapan telepon dengan Mayor Jenderal Rafiq Shehadeh, kepala komite keamanan di Deir Ezzor, Jenderal Hassan Mohammed, komandan Brigade ke-17, dan Brigadir Jenderal Essam Zahruddin dan komandan Brigade ke-104, memuji para tentara atas pengorbanan, pengabdian diri dan rasa tanggung jawab mereka untuk memenuhi tugas mereka dan melindungi warga sipil tak berdaya dalam melawan kelompok Takfiri.

Baca: Perang Sengit Pasukan SAA dan Suku Melawan Teroris ISIS di Deir Ezzor

“Anda akan menjadi teladan positif bagi generasi yang akan datang. Sejarah tidak akan pernah lupa bahwa Anda telah mengorbankan semua yang Anda bisa, dan berhasil melaksanakan tugas Anda sepenuhnya tanpa rasa takut atau ragu.

“Sejarah akan ingat bahwa rekan Anda mengorbankan hidup mereka dan menjadi martir demi tanah air mereka. Beberapa melanjutkan pertempuran meskipun luka-luka yang mereka derita. Darah murni ini menghasilkan kemenangan gemilang atas teroris Takfiri, yang didukung secara regional dan internasional.

“Hari ini Anda berdiri berdampingan dengan rekan-rekan Anda, yang datang untuk menyelamatkan Anda dan berjuang dalam pertempuran terberat untuk menghancurkan pengepungan kota, dan bergabung dengan Anda di garis depan untuk membersihkan seluruh wilayah dari ancaman terorisme dan pemulihan keamanan nasional”.

Baca: Bashar Assad “Tutup Segera Semua Kedutaan Israel ”: Video

Pasukan Suriah dan pejuang relawan sekutu telah maju selama berbulan-bulan menuju Deir Ezzor, ibu kota provinsi kaya minyak dengan nama yang sama. Pasukan pemerintah dikepung di beberapa lingkungan dan bandara terdekat.

Pada hari Senin, media pemerintah Suriah melaporkan bahwa tentara telah mendapatkan kembali kendali penuh atas kota Kabajeb di barat daya Deir Ezzor. Teroris ISIS menyerbu sebagian besar Provinsi Deir Ezzor, termasuk ladang minyaknya, pada pertengahan tahun 2014.

Pada awal 2015, teroris Takfiri menguasai sebagian kota Deir Ezzor, dan mengepung bagian-bagian yang tersisa di bawah kendali pemerintah. Diperkirakan 100.000 orang tetap berada di bagian yang dipegang pemerintah. SOHR memperkirakan bahwa lebih dari 10.000 orang mungkin tinggal di bagian kota yang dikuasai ISIS. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: