Fokus

WOW! Sidang Buni Yani Dihadiri Amien Rais, Eggi Sudjana Hingga Alumni 212

Selasa, 14 November 2017 – 12.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BANDUNG – Sidang Buni Yani hari ini dengan dakwaan kasus pelanggaran UU ITE atas tindakan melakukan ujaran kebencian serta mengedit isi video pidato Basuki Tjahaja Purnama, menjalani sidang vonis di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).

Baca: Puisi Pedas Denny Siregar untuk Buni Yani

Seperti biasa, Buni mengenakan kemeja putih dalam sidang hari ini. Dia tiba di lokasi sidang sekitar pukul 08.58 WIB lalu memekikkan kalimat takbir “Allahu Akbar” sebanyak tiga kali saat memasuki ruang sidang. Teriakan Buni Yani disambut kalimat serupa oleh pendukungnya.

Sidang dimulai sekitar pukul 09.10 WIB saat Ketua Majelis Hakim M Saptono mengetukkan palu. Sesekali, Buni tampak menundukkan kepala.

Ada hal menarik yang dilakukan Buni sebelum sidang dimulai. Dia kembali menyatakan sumpahnya bahwa dia tak pernah memotong atau mengedit video pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu.

Baca: Merasa Dihina! JPU Minta Tahan Buni Yani, Kenapa?

“Dalam persidangan yang mulia ini saya berulang kali menyampaikan mubahalah saya, sumpah paling tinggi dalam agama Islam. Saya tidak pernah memotong video,” ucap Buni.

Sekitar pukul 11.10, Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais tiba di ruang sidang. Amien memang sudah disebut-sebut bakal menghadiri sidang ini.

Sementara itu di luar ruang sidang, pendukung Buni juga berdatangan. Mereka menggelar orasi dan membawa spanduk berisi dukungan untuk Buni. Tak ketinggalan Eggi Sudjana juga tampak hadir disana.

Massa membawa spanduk bertuliskan “Alumni 212” dan memuat foto Buni dengan tulisan “Bebaskan Buni Yani” di bawahnya serta foto mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tengah mengepalkan tangan di balik teralis.

Baca: Fahira Idris: Asma Dewi Sering Hadiri Sidang Buni Yani

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, sebanyak 800 personel gabungan dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung dan Kodam III Siliwangi diterjunkan untuk mengawal jalannya sidang Buni Yani. (SFA)

Sumber: Kompas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: