Headline News

WOW! Sekjen Hizbullah Kunjungi Assad di Suriah, Mossad dan CIA Kecolongan

Jum’at, 01 September 2017 – 07.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan pada hari Kamis bahwa dia telah mengunjungi Presiden Suriah Bashar Assad di Damaskus untuk meminta dia menyetujui kesepakatan yang dicapai antara gerakan Lebanon dan kelompok teroris ISIS, mengenai penarikan militan dari sebuah wilayah di perbatasan.

Baca: Hizbullah Kepung Teroris ISIS di Perbatasan Suriah-Lebanon

Tentara Suriah dilaporkan menyetujui kesepakatan yang dicapai antara Hizbullah dan ISIS mengenai penarikan gerilyawan dari wilayah Qalamoun Barat pada hari Minggu. Pada hari yang sama, sebuah gencatan senjata disetujui oleh tentara Lebanon dan militan ISIS melalui mediator dan mulai berlaku. Sebuah konvoi evakuasi meninggalkan wilayah tersebut pada hari Senin, membawa teroris ISIS dan anggota keluarga mereka pergi.

“Saya sendiri mengunjungi Presiden Bashar Assad di Damaskus dan memintanya untuk menyetujui kesepakatan Qalamoun. Presiden Assad menanggapi permintaan kami untuk kepentingan Lebanon meskipun tidak bermanfaat bagi Suriah,” kata Nasrallah, seperti dikutip oleh saluran televisi Al Manar.

Baca: Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

Kunjungan Sekjen Hizbullah ke Damaskus untuk bertemu Bashar Assad mengejutkan intelijen Israel Mossad dan CIA, karena orang nomer satu di jajaran Hizbullah telah lama menjadi target mereka untuk dibunuh. Jelas ini kegagalan serius bagi intelijen Mossad dan CIA yang tidak dapat mendeteksi pergerakan Sayyid Hasan Nasrallah.

Tentara Lebanon telah melakukan operasi untuk membebaskan perbatasannya dengan Suriah dari ISIS bulan ini. Pada saat yang sama, Hizbullah, bersama dengan tentara Suriah, telah melakukan operasi terhadap ISIS di sisi perbatasan Suriah. Operasi tersebut menghasilkan kemajuan yang signifikan dari tentara Lebanon dan Suriah di wilayah tersebut dan kerugian berat ISIS.

Baca: Geram Kepada Suriah-Iran, Israel Akan Bombardir Istana Assad, Beranikah?

Angkatan Udara Suriah telah melakukan pemogokan terhadap target ISIS di dekat perbatasannya dengan Lebanon. Operasi tersebut menghasilkan kemajuan yang signifikan dari tentara Lebanon dan Suriah di wilayah tersebut dan kerugian berat ISIS. Tentara Suriah dan pejuang Hizbullah mengumumkan pada hari Minggu bahwa mereka telah benar-benar membebaskan wilayah pegunungan Qalamoun barat Suriah, yang perbatasan dengan Lebanon dari ISIS. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: