Internasional

WOW! Rusia Sebar Anti-Rudal di Suriah Hadapi Serangan Rudal AS

Rabu, 05 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Media Amerika pada hari Senin (03/09) menyatakan bahwa Rusia telah menyebarkan sistem anti-rudal canggih di dalam wilayah Suriah untuk pertama kalinya sejak intervensi militer langsung Rusia di negara itu sejak setahun yang lalu. Hal ini mengindikasikan bahwa Moskow akan terus meningkatkkan operasi militernya di Suriah sebagai bentuk dukungan terhadap Presiden Bashar Assad. (Baca: Zona Larangan Terbang Bisa Picu Perang Rusia-AS di Suriah)

Pejabat AS yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan dalam pernyataannya pada Fox News bahwa tujuan dari penyebaran sistem anti-rudal ini adalah untuk menghadapi kemungkinan serangan rudal AS ke wilayah Suriah.

Pejabat AS itu juga mengatakan bahwa kelompok ekstrimis di Suriah seperti Jabhat Fateh al-Sham dan ISIS tidak memiliki rudal jelajah jarak jauh, dan hal ini menjelaskan bahwa alasan Rusia menyebarkan sistem anti-rudal di wilayah Suriah bukanlah untuk menghadapi serangan dari kelompok ekstrimis namun sebagai upaya pertahanan untuk menghadapi potensi serangan AS atau serangan dari salah  satu sekutu Washington di kawasan. (Baca: Perang “Menggigit” Tentara Suriah di Aleppo)

Menurut sumber intelijen AS, sistem anti-rudal ini telah tiba di Suriah dua hari lalu, dan sistem ini  telah dioperasikan di pangkalan angkalan laut Rusia di kota Tartous di Laut Mediterania, sebelah barat Suriah.

Sebelumnya, Moskow telah memperingatkan bahwa setiap tindakan militer AS terhadap Suriah akan mengakibatkan “Guncangan yang menakutkan dan kehancuran” di Timur Tengah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: