Headline News

WOW! Qatar Akan Sumbang Yaman 1 Miliar Dolar

Senin, 12 Juni 2017 – 18.31 wib,

SALAFYNEWS.COM, QATAR – Setelah ditendang Arab Saudi dan cs nya sebuah sumber yang dekat dengan Dewan Amir Qatar mengungkapkan bahwa pemerintahannya bertekad untuk memberikan bantuan ke Yaman yang jumlahnya diperkirakan mencapai satu miliar dolar untuk mengeluarkan Qatar dari konflik dan kekacauan yang dibuat oleh konspirasi Saudi. (Baca: Inilah Pukulan Telak Rusia di Qatar Kepada AS, Saudi dan UEA)

Sumber tersebut mengatakan bahwa jumlah ini disebut Doha sebagai dana pertama untuk membantu saudara-saudara di Yaman keluar dari krisis kehidupan dan ekonomi, terutama krisis yang dihadapi pemerintah Sana’a dalam membayar gaji pegawai negerinya.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa hubungan Yaman dengan Qatar akan kembali terjalin baik dimana akan tercapai kerjasama yang lebih besar antara kedua negara di berbagai bidang dan dalam jumlah yang lebih besar dari sebelumnya. (Baca: Razai: Rancana Jahat Saudi Akan Intervensi Militer & Dukung Kudeta di Qatar)

Selain itu, sumber-sumber diplomatik mengungkapkan bahwa Qatar juga bertekad untuk kembali membuka kedutaannya di ibukota Yaman Sana’a.

Sumber tersebut mengatakan bahwa ada permintaan dari Kementerian Luar Negeri Qatar kepada pemerintah Qatar untuk membuka kembali kedutaan Qatar di Sana’a. Sumber ini juga mengatakan bahwa pemerintah Qatar menyambut baik hal ini dan tidak keberatan untuk membuka kembali kedutaan Qatar di Sana’a karena Qatar sendiri telah keluar dari koalisi Saudi yang melancarkan agresi terhadap Yaman selama lebih dari dua tahun. (SFA)

Sumber: LahjNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: