Headline News

WOW! Perang Sengit Antar Teroris di Suriah Semakin Menggila

Senin, 19 Februari 2018 – 06.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Front Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at atau Dewan Pembebasan Levant) menempatkan orang-orang bersenjata mereka untuk mencegah serangan yang akan segera terjadi setelah seorang komandan seniornya dibunuh di Aleppo Barat, kata sumber-sumber militan, Ahad (18/02/2018).

Baca: Komandan Teroris Al Nusra Terbunuh Secara Misterius di Aleppo

Al-Nusra telah menuduh teroris Nouralddeen al-Zinki membunuh komandan lapangannya Abu Ayman al-Mesri di barat Aleppo, dan mengeluarkan seruan agar menempatkan semua pasukannya untuk memperingatkan serangan yang akan segera terjadi pada posisi al-Zinki di wilayah tersebut, sumber militan mengatakan.

Sementara itu, komandan utama Ahrar al-Sham memperingatkan komandan utama Al-Nusra yang baru diangkat, Abu Mohammad al-Joulani, untuk menghindari “tindakan bodoh atau menunggu kejatuhan”.

Baca: Pertempuran sengit Antar Teroris ISIS di kota Marea Aleppo

Sumber lain melaporkan bahwa Ahrar al-Sham dan Nouralddeen al-Zinki telah memutuskan untuk memulai sebuah koalisi baru yang akan diberi nama “Syria’s Tahrir Front” untuk menghadapi ancaman Al-Nusra.

Sumber lain mengatakan bahwa dua kelompok yang berafiliasi dengan Al-Nusra terlibat dalam pertempuran sengit di kota Ma’arat al-Nu’aman di selatan Idlib pada hari Rabu, hingga menimbulkan sejumlah korban di kedua pihak yang bertikai.

Baca: Bentrokan Berdarah Antara Teroris ISIS dan Ahrar al-Sham

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Minggu bahwa Abu Hazifah Homsi, seorang komandan Al-Nusra yang terkenal, tewas setelah sebuah bom yang dikendalikan dari jarak jauh meledak dalam kendaraannya di sebuah jalan yang menghubungkan kota Ariha ke desa al-Mastoumah di selatan Idlib. Sumber tersebut mengatakan bahwa dua bantuan Homsi juga tewas dalam ledakan tersebut. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: