Fokus

WOW, Nanik S Deyang Otak Dibalik Hoaks Ratna Sarumpaet?

Nanik S Deyang
Nanik S Deyang

JAKARTA – Beredarnya berita bohong alias hoax yang mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet dianiaya sekelompok orang tak dikenal, tak bisa dilepaskan dari sosok Nanik S Deyang.

“Jadi Bu Nanik ini perannya adalah dia yang memberitahukan adanya bahwa RS (Ratna Sarumpaet) dianiaya, memberitahukan pada Pak Prabowo,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, seperti dikutip di laman Surabaya.TribunNews (12/10/2018).

Baca: Hanum Rais Samakan Ratna Sarumpaet dengan Cut Nyak Dhien, Warga Aceh Ngamuk

Nanik Sudaryati Deyang adalah Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN Prabowo-Sandi. Mantan wartawati ini memang dari dulu dikenal dengan tulisan-tulisannya yang kontroversial, khususnya yang dianggap menyudutkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Awalnya, Nanik S Deyang merupakan sosok yang mendukung pencalonan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu. Orang dekat Prabowo Subianto ini dipercaya Prabowo berada di tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Jejak digital Nanik S Deyang menebar hoax memang begitu menjijikan, salah satu contohnya seperti di bawah ini, terkait soal registrasi simcard.

Cuitan Nanik S Deyang

Cuitan Nanik S Deyang

Baca: Ratna Sarumpaet dan Bunuh Diri Politik Kubu Oposisi

Kiprah lainnya mengenai Nanik S Deyang bisa ditelusuri jejak digitalnya di internet. Anda bisa membaca tulisannya yang kebanyakan bernada provokatif, khususnya yang ditujukan pada Pemerintahan Presiden Jokowi.

Secara narasi, untaian kata Nanik S Deyang bisa menghipnotis orang yang membaca tulisannya, ataupun mendengar ucapannya. Ngeri-ngeri sedap, begini Nanik S Deyang menguntai serangkaian hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Begini alur cerita yang dibuatnya.

Ratna dianiaya oleh tiga orang pada 21 September 2018 lalu di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Malam itu Ratna baru saja menghadiri acara konferensi dengan peserta beberapa negara asing di sebuah Hotel. Kemudian Ratna naik taksi dengan peserta dari Sri Lanka dan Malaysia.

“Mbak Ratna sebetulnya agak curiga saat tiba-tiba taksi dihentikan agak jauh dari keramaian.”

“Nah saat dua temannya yang dari luar negeri turun dan berjalan menuju Bandara, Mbak Ratna ditarik tiga orang ke tempat gelap, dan dihajar habis oleh tiga orang, dan diinjak perutnya,” kata Nanik.

Baca: ‘Ratna Sarumpaet Dikeroyok’, Yusuf Muhammad Semprot ‘Oposisi Kardus’

Setelah dipukuli, Ratna dilempar ke pinggir jalan, sehingga bagian samping kepalanya robek.

Dengan sisa tenaga, Ratna mencari kendaraan menuju rumah sakit di Cimahi serta menelepon temannya seorang dokter bedah agar langsung ditangani.

Menurut pengakuan Ratna, kejadiannya sangat cepat sehingga sulit mengingat bagaimana urutan kejadiannya.

“Mbak Ratna masih sedikit sadar saat dia kemudian dibopong sopir taksi dan dimasukkan ke dalam taksi.”

“Oleh sopir taksi mbak Ratna diturunkan di pinggir jalan di daerah Cimahi.”

“Mbak Ratna malam itu juga langsung balik ke Jakarta dan dalam situasi trauma habis dia harus berdiam diri selama 10 hari.

Barulah hari Minggu lalu dia memanggil Fadli Zon ke rumahnya dan baru semalam Fadli Zon melaporkan ke Pak Prabowo, dan hari ini di suatu tempat mbak Ratna menemui Pak Prabowo,”

Bagaimana Sahabat UCers? Silahkan Anda cari sebanyak-banyaknya tulisan-tulisan Nanik S Deyang di internet, khususnya dimulai saat dirinya mulai mendukung Prabowo Subianto di PIlpres 2014 lalu. Jangan lupa untuk banyak beristigfar agar Anda dijauhi dari emosi yang tidak mendasar. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: WOW, Nanik S Deyang Otak Dibalik Hoaks Ratna Sarumpaet? | Melek Politik

  2. Putra

    October 15, 2018 at 10:35 pm

    selalu doakan yang terbaik untuk negeri

  3. Pingback: 12 Jam Polisi Periksa Nanik S Deyang | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: