Fokus

WOW! Lawan Teroris, Ratusan Pasukan Populer Gabung Tentara AD Suriah

Rabu, 21 Februari 2018 – 06.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Ratusan pasukan populer telah bergabung dalam operasi tentara Suriah melawan kelompok teroris yang dilatih di kota Lattakia, barat laut Suriah. Sputnik melaporkan pada hari Selasa bahwa ratusan pasukan relawan dari beberapa kota di Suriah baru-baru ini berpartisipasi dalam kursus pelatihan oleh pasukan komando Suriah di kota Lattakia.

Baca: Baku Tembak Sengit Sesama Teroris di Aleppo Tewaskan Komandan Jabhat Nusra

Laporan tersebut menambahkan bahwa pasukan populer telah menerima pelatihan militer dan menjadi terbiasa dengan berbagai jenis senjata, dan mencatat bahwa mereka akan berpartisipasi dalam operasi anti-terorisme di Idlib, Homs dan Deir Ezzor serta pembebasan beberapa bagian Ghouta Timur Damaskus.

Selasa lalu, tentara Suriah mengirim sejumlah besar pasukan, senjata dan peralatan militer ke Lattakia setelah menolak serangan teroris terhadap posisinya di bagian utara provinsi tersebut.

Baca: Komandan Hashd Al-Shaabi: Wahabisme Ideologi Radikal yang Dianut Para Teroris

Pasukan militer Suriah melakukan bentrokan dengan teroris Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at atau the Levant Liberation Board) yang telah menyerang posisi tentara di dekat Kinsibba, membunuh dan melukai sejumlah militan.

Sumber lapangan juga memastikan bahwa tentara Suriah telah mengirim sejumlah besar pasukan dan peralatannya ke Kinsibba di utara Lattakia. Tentara telah dikirim ke wilayah ini setelah posisi mereka mendapat serangan berulang kali oleh para teroris. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: