Amerika

WOW! Laporan FBI: Ada Dana 12 Juta Dolar di Rekening Johannes Marliem

Jum’at, 06 Oktober 2017 – 14.16 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – KPK terus menyelidiki aliran dana dari proyek E-KTP yang diperkirakan berada di luar negeri. Penyidik KPK juga mengantongi beberapa nama dan perusahaan yang terkait dalam proyek yang bernilai 5.9 triliun.

Baca: Johannes Marliem, Saksi Kunci Kasus E-KTP Tewas Bunuh Diri

KPK pun segera mengambil langkah cepat dengan menghubungi otoritas dari Amerika Serikat, yakni FBI (Federal Bureau Investigation) untuk bisa menyelidiki lebih lanjut mengenai bukti-bukti dalam kasus E-KTP yang berada di Tanah Amerika. “Bukti serta kerjasama antara KPK dan FBI bisa menjadi salah satu pemicu dan bisa mempercepat penanganan kasus E-KTP”. Sambung Jubir KPK, Febri Diansyah, Kamis (05/10/17).

Perputaran uang E-KTP di luar negeri semakin menguat setelah diungkapnya aset dari Direktur Biomorf Lone Jones Marliem oleh aparat hukum setempat, Amerika Serikat yang menjabat sebagai agen khusus FBI, Jonathan Holden. Dia melaporkan secara online hasil dari penyelidikan dan menguak aset dari Marliem.

Baca: Denny Siregar: Kasus E-KTP dan Sangarnya Politik Ala Ahok

Holden mengatakan dari penelusuran FBI kami mendapatkan ada uang yang masuk ke rekening asli Marliem terdapat dana 12 juta US dollar atau setara dengan Rp 175 M, yang diyakini berasal dari rekening pemerintah Indonesia pada sekitaran Juli 2011 sampai dengan Maret 2014. Diperkirakan uang tersebut digunakan untuk membeli sejumlah barang-barang mewah dan sejumlah aset.

Diketahui salah satu barang yang dibeli oleh Marliem adalah jam tangan asli seharga 135ribu US dollar atau setara dengan 1,8 Miliar dari sebuah butik di Bevery Hills. Marliem juga menyerahkan jam tangan tersebut kepada salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang berada di Indonesia yang tengah diselidiki KPK hingga saat ini terkait kasus E-KTP. (SFA)

Sumber: Tribun News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: