Nasional

WOW! KPK Amankan Uang Miliaran Rupiah Saat OTT di Kendari Sultra

Kamis, 01 Maret 2018 – 07.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan uang bernilai miliaran rupiah saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu merupakan informasi awal yang didapatkan di lapangan.

Baca: Terjaring OTT, Cagub Sultra Tampak Linglung saat Tiba di Gedung KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum merinci jumlah pasti uang yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. Dia hanya memastikan ada uang bernilai miliaran rupiah yang diamankan sebagai barang bukti.

“Besok rincinya saya sampaikan lebih lanjut. Untuk nilai transaksinya tadi saya dapat update itu miliaran rupiah yang terjadi kemarin ya seingat saya,” kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu malam 28 Februari 2018.

Febri melanjutkan, diduga uang tersebut sudah diberikan kepada pihak yang terjaring dalam operasi tangkap tangan itu. Menurut Febri, transaksi itu dilakukan dengan mata uang rupiah.

Baca: Pesan Pedas Jokowi Depan Kepala Daerah, Kalau Takut Kena OTT Jangan Ambil Uang Rakyat

“Saya belum bisa konfirmasi kalau terkait dengan hal itu apalagi ini kan bicara soal penggunaan sejumlah uang yang diduga sudah diberikan tersebut,” tutur Febri.

Tim penyidik lembaga antirasuah hari ini dikabarkan menciduk Wali Kota Adriatma Dwi Putra (ADP) dan sang ayah Asrun, yang merupakan calon Gubernur Sultra serta beberapa orang lainnya.

Febri menambahkan, saat ini ada empat orang yang akan “digiring” ke Gedung KPK. Nantinya, akan dilakukan pemeriksaan di markas antikorupsi.

“4 orang itu ada unsur penyelenggara negara, mantan penyelenggara negara, dan pihak swasta. nanti setelah sampai di KPK tentu akan kami lakukan proses pemeriksaan lanjutan,” tutup Febri.

Untuk informasi, calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun, bersama Wakilnya, Hugua, didukung oleh 7 partai, yakni PAN, PDIP, PKS, Hanura, PPP, Gerindra dan PKB dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: