Headline News

WOW! Kapal Rudal Iran Paksa Mundur Kapal AS di Perairan Teluk Persia

Minggu, 10 September 2017 – 18.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Kapal peluncur roket Iran yang diberi nama Falchen pada hari Minggu (10/09) telah mengeluarkan peringatan ke sebuah kapal AS yang berlayar di perairan Teluk Persia di dekat pelabuhan Jask yang memaksa kapal AS tersebut untuk mundur dan menjauh.

Baca: Kapal Iran Arahkan Senjatanya ke Heliokpter AS di Selat Hormuz

Kantor berita Iran “Fars” mengatakan bahwa “sebuah kapal sipil penangkap ikan Iran yang bernama “Shams” yang telah berlayar sejauh 45 mil dari dermaga Jask telah mengirimkan pesan kepada dermaga agar menyelamatkan kapal tersebut karena tengah mengalami kerusakan mesin, lalu AL Iran mencoba menanggapi permintaan tersebut dan mengirim kapal peluncur rudal Falchen, di mana awak kapal Falchen bekerja untuk menarik kapal yang mesinnya tidak berfungsi tersebut menuju ke dermaga.

Baca: Angkatan Laut Iran Tahan Kapal AS di Selat Hormuz

Lalu ketika kapal penangkap ikan Iran tengah diperbaiki, sebuah kapal AS yang bertuliskan seri 02 mendekat, lalu kapal peluncur rudal Falchen Iran mengeluarkan peringatan dan memaksa kapal induk AS tersebut untuk pergi.

Kota Jask yang berada di provinsi Hormozgan yang terletak di selatan Iran merupakan kota yang wilayah perairan Teluknya selalu terjadi pelepasan peringatan antara kapal Iran dan kapal AS, namun hal ini hanya sebatas pelepasan peringatan.

Baca: Kapal Iran Nyaris Tabrak Kapal AS

Pada bulan April lalu, sebuah kapal perusak AS juga telah mengubah arah di perairan Teluk Persia, setelah kapal perusak AS tersebut mendekati kapal milik Garda Revolusi Iran dalam jarak bahaya yang memungkinkan terjadinya tabrakan dengan kapal Iran.

Sementara itu, pemerintah AS menuduh Iran telah banyak melakukan pergerakan dan tindakan berbahaya terhadap kapal AS di perairan Teluk Arab. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: