Headline News

WOW! Irak Uji Coba Roket Buatan Dalam Negeri

Selasa, 18 Juli 2017 – 08.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Irak telah berhasil melakukan uji coba roket buatan lokal dan diproduksi sebagai bagian dari usaha untuk menghidupkan kembali industri pertahanan, dan menggunakan perangkat keras militer pribumi dalam perang melawan kelompok teroris ISIS Takfiri dan ancaman asing. (Baca: Lihat Lebih Dekat Produksi Senjata ISIS di Mosul Irak)

Direktur Industri Umum Militer Sadiq al-Tamimi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa rudal al-Yaqeen-1 berhasil mengenai target dengan akurasi tinggi, pada hari Senin.

Tamimi menekankan bahwa roket jarak pendek, yang memiliki jarak tempuh 15 kilometer dan mampu membawa 350 kilogram hulu ledak, telah sepenuhnya dirancang dan diproduksi oleh para ahli Irak. (Baca: Hashd Al-Shaabi Temukan Pabrik Bom Mobil Terbesar ISIS di Anbar Irak)

Kementerian Pertahanan Irak kemudian merilis rekaman yang menunjukkan peluncuran roket al-Yaqeen-1 yang ditempatkan di lokasi yang tidak diketahui.

Pencapaian militer tersebut dilakukan tepat seminggu setelah Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi secara resmi mengumumkan kemenangan atas ekstremis ISIS di Mosul, yang berfungsi sebagai benteng utama ekstrimis di Irak. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: