Eropa

WOW! Inilah Kapal Selam Nuklir Rusia Terbaru yang Ditakuti Amerika

Jum’at, 17 Maret 2017 – 12.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kapal selam baru Rusia “Kazan” akan menjadi kapal selam paling kuat yang akan menghadapi Angkatan Laut AS. (Baca: Hadapi Ancaman AS, Rusia Siapkan Rudal Nuklir Terbarunya)

Surat kabar The National Interest menyebutkan bahwa para ahli AS merasa takut dan khawatir kemunculan “Kazan” yang merupakan kapal selam nuklir kedua dari proyek 885 Jessen yang menyerupai kapal selam AS Seawolf dan Virginia. Namun kapal selam ini lebih mutakhir dari para pendahulunya “Severodvinsk”, karena dalam pembuatannya telah menggunakan teknik modern.

Para ahli menganggap bahwa kapal selam “Severodvinsk” sebagai senjata yang paling kuat dan mereka menyebutnya sebagai kapal selam multi-sasaran karena dapat digunakan untuk menyerang kapal selam, menyerang kapal biasa serta dapat menyerang target darat. Selain itu kapal ini juga mampu membawa rudal “Kaliber” dan “Onyx”. (Baca: Kehadiran Kapal Induk Rusia di Suriah Gertak Israel, NATO dan Barat)

Peluncuran “raksasa laut” yakni kapal selam nuklir “Kazan” sebentar lagi akan dilakukan. Surat kabar ini mengatakan bahwa Rusia berencana untuk membuat 7 kapal selam generasi “Jessen”. Kapal selam Novsepersk, Krasnoyarsk, Arkhanglesk dan Perm yang akan segera bergabung dengan seri Jessen. Dan kapal ini tengah dalam proses pembuatan.

Selain itu, para ahli AS juga merasa khawatir tentang rencana Rusia untuk mengeluarkan produk baru kapal selam yang dilengkapi dengan rudal balistik yang mampu memburu kapal selam milik AS, namun hingga saat ini belum banyak diketahui informasi mengenai kapal selam ini, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (16/03). (Baca: 4 Kapal Induk dan Rudal Terbaru Rusia Siap Gempur ISIS di Pinggiran Aleppo)

Selain itu, Rusia juga telah menunjukkan kepada dunia bahwa negaranya telah memiliki kemampuan teknis yang diperlukan untuk membuat jenis terbaru dari kapal selam. Rencananya kapal selam Kazan akan diluncurkan ke air pada 30 maret mendatang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: