Fokus

WOW! Bashar Assad Ancam Tembakkan Rudal Scud ke Bandara Ben Gurion Israel

Selasa, 30 Januari 2018 – 06.14 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar Assad mengancam akan menembakkan rudal Scud ke Bandara Internasional Ben Gurion, Israel. Rudal Scud akan ditembakkan jika Israel membombardir wilayah Suriah lagi. Ancaman Assad disampaikannya saat melakukan percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Sabtu malam.

Baca: Ini Komentar Bashar Assad Soal Serangan Israel ke Bandara Damaskus

“Kehormatan Suriah harus dipertimbangkan di atas segalanya,” kata Assad kepada Putin, yang dikutip Israel National News. Pesan ancaman disampaikan melalui Putin, karena pemimpin Rusia itu menerima kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Moskow pada hari Minggu.

Sekitar tiga minggu yang lalu, tentara Suriah menuduh Israel telah melakukan serangkaian serangan terhadap basis mereka di Pegunungan Kalmon timur, sebelah utara Damaskus.

Versi militer Israel, jet-jet tempur negara Yahudi itu meluncurkan tiga serangan rudal. ”Pasukan pertahanan udara melepaskan tembakan ke sumber api dan menghantam pesawat terbang,” bunyi pernyataan militer Israel. Israel tak mengonfirmasi tentang pesawat terbang yang mereka serang.

Baca: Bashar Assad “Tutup Segera Semua Kedutaan Israel ”: Video

Menurut laporan resmi pemerintah Suriah, serangkaian serangan dimulai pada pukul 02.40 pagi saat pesawat tempur Israel menembakkan rudal dari wilayah udara Lebanon ke wilayah Al-Katifa.

Kemudian, pada pukul 03.40, serangan lain dilakukan dengan menggunakan rudal surface-to-surface yang diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan. Pada pukul 04.15, serangan ketiga dilakukan dengan empat rudal yang ditembakkan dari daerah Tiberias.

Baca: Jika Israel Serang Damaskus, Assad Akan Bombardir Tel Aviv dengan Rudal Scud

Tentara Suriah juga mengklaim bahwa sebagai tanggapan, pasukan pertahanan udaranya melepaskan tembakan ke beberapa pesawat tempur Israel dan rudal, dan berhasil mencegat atau menghancurkan beberapa dari mereka.

Suriah berulang kali memperingatkan konsekuensi berbahaya dari serangan Israel dan berjanji untuk terus memerangi kelompok pemberontak Suriah yang oleh Damaskus dinyatakan sebagai ”afiliasi teroris Israel”. (SFA)

Sumber: Sindo News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: