Headline News

WOW, AS Kirim Bantuan Militer Besar ke Pemberontak di Hasaka Suriah

Konvoi Militer AS dari Irak Menuju Suriah
Konvoi Militer Amerika Serikat

SURIAH – Lebih dari 150 truk yang membawa senjata dan peralatan militer dikirim oleh tentara AS ke Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di provinsi Hasaka.

Sumber-sumber lapangan di Suriah Timur Laut melaporkan pada hari Kamis (06/09) bahwa konvoi militer AS dengan lebih dari 150 truk dikirim ke SDF dan dewan militer lokalnya di Suriah Timur pada Rabu malam, seperti dilansir FNA (06/09).

Baca: Siap Serang Idlib, Konvoi Militer Besar AS Menuju Hasaka

Mereka menambahkan bahwa konvoi yang terdiri dari puluhan kendaraan militer berat dan lapis baja, senjata dan peralatan militer dan logistik tiba di kota Qamishli di provinsi Hasaka.

Sejumlah besar konvoi militer telah dikirim oleh pasukan Amerika ke daerah-daerah yang ditempati oleh SDF yang didukung AS dalam beberapa minggu terakhir.

Baca: Serangan Ngawur Koalisi AS di Hasakah Suriah Tewaskan Warga Sipil

Observatorium Suriah yang berbasis di London pro-oposisi untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan pada hari Minggu bahwa tentara AS mengirim kendaraan militer dari pangkalan di Irak ke daerah yang dikendalikan oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di Timur Sungai Eufrat wilayah Suriah.

SOHR mengatakan bahwa koalisi pimpinan AS mengirim 150 kendaraan yang membawa peralatan logistik militer ke daerah-daerah yang dikuasai SDF di tepi Timur Sungai Eufrat melalui jalan Simalka di perbatasan Irak-Suriah.

Baca: KETAHUAN! Helikopter AS Evakuasi Komandan Teroris ISIS di Hasaka Suriah

Lebih lanjut mengatakan bahwa konvoi telah dikirim ke pangkalan koalisi di provinsi Raqqa, Aleppo, Hasaka dan Deir Ezzor, menambahkan bahwa lebih banyak konvoi akan dikirim ke pangkalan AS di Suriah dalam beberapa hari mendatang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: