Amerika

Wikileaks Rilis Dokumen Program Spionase CIA Pada Seluruh Ponsel di Dunia

Sabtu, 03 Juni 2017 – 12.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Situs WikiLeaks kembali beraksi dengan bocoran informasi yang membuat jengah pemerintah Amerika Serikat. Kali ini Wikileaks mempubikasikan dokumen baru yang mengungkapkan bahwa Badan Intelijen Pusat AS “CIA” telah merancang sebuah program yang bisa memata-matai seluruh ponsel yang ada di dunia. (Baca: Wikileaks Kembali Bocorkan Dokumen Baru Peretasan CIA “Scribbles”)

Wikileaks menyebutkan bahwa dokumen yang diterbitkannya berisi tentang teknik “Pandemic” atau program pandemi berbahaya yang memungkinkan CIA untuk memulai serangan elektronlk dan mengakses ponsel  di seluruh dunia serta membaca pesan suara dan pesan teks di dalam ponsel tersebut, termasuk mengakses aplikasi Whatsapp dan Telegram. (Baca: WikiLeaks: CIA Gunakan iPhone untuk Memata-matai Pemiliknya)

Wikileaks sebelumnya mengungkapkan tentang “program Athena” dari Badan Intelijen Pusat AS “CIA” yang mampu menembus sistem operasi komputer Windows. Program Athena ini memungkinkan CIA melakukan segaka macam hal pada mesin target, termasuk menghapus data atau mengunggah software berbahaya hingga mencuri data dan mengirimkannya ke server CIA, seperti dilansir Sana (02/06). (Baca: Moskow Bongkar Aksi Spionase AS dan CIA di Rusia)

Situs Wikileaks sejak 7 Maret lalu telah menerbitkan banyak informasi khusus terkait berbagai cara spionase elektronik yang digunakan CIA AS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: