Headline News

White Helmets Otak Serangan Kimia Palsu di Idlib Suriah

White Helmets serangan Kimia Palsu di Suriah
White Helmets serangan Kimia Palsu di Suriah

SURIAH – Saluran berita al-Mayadeen mengutip dari sumber-sumber yang mengatakan pada hari Jum’at (31/08) bahwa 64 anggota White Helmets, termasuk 11 wanita, telah pindah dari Jisr al-Shughour ke kota Idlib.

Menurut laporan itu, White Helmets mengubah rencana mereka untuk melakukan serangan kimia palsu di Jisr al-Shughour setelah al-Mayadeen mengungkapkan rencana mereka. Tempat baru untuk operasi bendera palsu adalah kota Idlib atau Ma’arat al-No’eman, al-Mayadeen melaporkan.

Baca: Bashar Assad: White Helmets Topeng Teroris Al-Qaeda di Suriah

Sebuah outlet media Rusia mengatakan pada hari Rabu bahwa kargo besar bahan beracun, yang diselundupkan oleh Helm Putih yang pro-militan Suriah, telah dipindahkan ke gudang teroris Ahrar al-Sham di provinsi Idlib unutk memulai adegan drama kepalsuan serangan kimia.

Arabic Sputnik mengutip Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah Alexi Siganokov yang melaporkan bahwa sejumlah anggota Organisasi Helm Putih telah memindahkan muatan besar bahan beracun ke sebuah gudang di kota Saraqib yang berada di bawah kontrol teroris Ahrar al-Sham.

Baca: Ancaman Serius Assad kepada White Helmets Pilih Hidup atau Mati

Siganokov mengatakan kepada Sputnik bahwa bagian dari kiriman yang dipindahkan ke Selatan Idlib ke dalam tong plastik, dia menambahkan beberapa barel racun yang akan digunakan oleh teroris untuk melakukan serangan kimia palsu terhadap warga sipil yang nantinya akan dituduhkan kepada pasukan pemerintah Suriah.

Awal pekan ini, al-Mayadeen telah mengutip sumber-sumber yang terinformasi dengan baik yang mengungkap bahwa lebih dari 250 anggota Helm Putih pro-militan sedang mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam operasi penyelamatan palsu setelah serangan kimia palsu oleh para teroris di provinsi Idlib.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Helm Putih mentransfer bahan beracun dari Turki ke Suriah melalui lorong al-Hassani’yeh, menyimpan sebagian bahan di desa Halouz dekat Jisr al-Shughour di barat Idlib.

Baca: Video, Militer Israel Evakuasi White Helmets dari Suriah

Al-Mayadeen lebih lanjut mengatakan bahwa kehadiran besar pekerja bantuan Helm Putih terdeteksi di penjara Jisr al-Shughour, tempat bahan beracun telah disimpan.

Mengutip sumber-sumber itu sebagai pengungkapan bahwa para teroris akan melakukan serangan kimia bendera palsu di Idlib seminggu setelah operasi militer mendatang di wilayah itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: