Eropa

Waspadalah Serangan Peretasan Terbaru di Whatsapp

Sabtu, 18 Maret 2017 – 07.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Sebuah tm peneliti dari salah satu perusahaan keamanan baru-baru ini mengungkapkan tentang metode baru peretasan akun pengguna Whatsapp melalui pengiriman gambar biasa. (Baca: Yahoo Peringatkan Penggunanya dari upaya Peretasan Pemerintah AS)

Perusahaan keamanan “Check Point” mengungkapkan bahwa serangan peretasan tersebut terjadi ketika terjadi pengiriman gambar yang berisi kode “HTML”, maka serangan tersebut mulai tampak segera setelah pengguna membuka gambarnya. Aksi peretasan ini dapat mengakes semua konten yang dimuat di dalam perangkat telepon pengguna dan bisa mengambil semua data yang tersimpan di akun pengguna dari percakapan tersebut, seperti gambar serta video dan sebagainya, sebagaimana yang diungkapkan oleh situs Dzangrij. (Baca: Bocah Ajaib Retas 12 Situs Dunia)

Perusahaan Check Point mengungkapkan bahwa hal ini adalah pelanggaran privasi pengguna. Perusahaan ini mengatakan bahwa tim peneliti melaporkan pada 8 maret lalu bahwa layanan Whatsapp akan segera  menutupi celah ini ini dalam rangka menjaga privasi pengguna. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: